Studentpreneur Camp IPM Jabar Cetak Wirausaha Muda

Studentpreneur Camp
Studentpreneur Camp Foto Dok IPM/SM

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Barat melalui bidang Pengembangan Kreativitas dan Kewirausahaan (PKK) selenggarakan Studentpreneur camp secara daring.

Ketua Umum PW IPM Jawa Barat, M. Rofid Izzudin mengatakan event ini sebagai kepedulian IPM terhadap pelajar yang ingin mencoba berwirausaha apalagi dengan banyaknya waktu luang ketika pembelajaran daring selesai.

“Kegiatan ini menjadi strategi untuk membuat pelajar tetap produktif dan membangkitkan semangat wirausaha,” ujar Rofid.

Sedangkan Ketua Bidang PKK sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Imam Sholehudin menjelaskan Studentpreneur camp ini dilaksanakan dari 16 hingga 23 januari 2021 melalui daring dan ditutup 24 januari 2021 di Bandung secara tatap muka dan daring

Imam menerangkan ada empat materi berbeda dalam acara ini untuk menunjang ilmu wirausaha yang diisi oleh praktisi wirausaha yang ada di Jawa Barat.

Pria asal bandung tersebut juga mengatakan harapan diselenggarakan acara ini adalah pelajar mampu berdikari secara keilmuan ataupun jejaring dalam berwirausaha.

“Setelah ini, akan ada rancangan tindak lanjut dari kegiatan tersebut berupa dibentuknya komunitas kreatif jawa barat yang memfasilitasi pelajar  mengembangkan usaha, lalu kami juga membagikan buku “we are entrepreneur” ke setiap peserta,” tutup Imam. (Fathin/Riz)

Baca Juga:   LPCR PP Muhammadiyah Umumkan Juara Sayembara Sociopreneur