IPM Donasikan Rp 40 Juta Peduli Bencana Kepada Lazismu Tegal

IPM Donasikan 40 Juta Peduli Bencana Senilai Kepada Lazismu Tegal
IPM Donasikan 40 Juta Peduli Bencana Senilai Kepada Lazismu Tegal

SLAWI, Suara Muhammadiyah – Penggalangan Dana Bantuan Bencana dilakukan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Kabupaten Tegal dari tanggal 17-22 Januari 2021.

Selama kegiatan berlangsung, para pelajar juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Kegiatan Penggalangan Dana dilakukan karena melihat banyak kejadian bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia yang menyebabkan beberapa warga mengalami kesulitan dan kehilangan harta benda yang mereka miliki.

Maulana selaku ketua Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Tegal berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa kemanusiaan dan kepedulian antar sesama manusia, sehingga mampu meringankan beban sesama.

Pelaksanaan kegiatan Penggalangan Dana dilakukan di berbagai tempat dan fasilitas umum serta lingkungan masyarakat sekitar.

Dana yang terkumpul dari kegiatan ini sejumlah Rp 40.145.900 yang nantinya akan dikirimkan kepada LazisMu Kabupaten Tegal dengan tujuan bisa dikelola dengan maksimal,” ucapnya. (Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Pelajar Muhammadiyah Tegal Gerakkan Potensi Menulis