Jelang Oprasional, RS Muhammadiyah Kalikapas Lamongan Adakan Simulasi Gawat Darurat

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lamongan pada tanggal 18 November 2020 mendapatkan kado Milad dari Bupati Lamongan H.Fadeli,SH,MM setelah proses panjang pengurusan izin pendirian rumah Sakit, kado tersebut berupa Izin Resmi Operasional RS Muhammadiyah Kalikapas Lamongan, yang di berikan langsung oleh Bapak bupati saat menghadiri puncak resepsi Milad Muhammadiyah di RS Muhammadiyah Lamongan.

Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan merupakan salah satu rumah sakit type D yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah Lamongan, lokasi rumah sakit yang berada di selatan Kota Lamongan harapan nya rumah sakit ini dapat mengakomodir permintaan dan kebutuhan bagi masyarakat Lamongan di bagian selatan. RS Muhammadiyah Kalikapas akan membuka pelayanan IGD, Rawat inap, Rawat jalan dengan beberapa dokter spesialis di dalamnya.

Muhammadiyah concern pada bidang sosial, pendidikan dan kesehatan, dengan adanya RS Muhammadiyah Kalikapas Lamongan ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Lamongan khusunya dalam bidang pelayanan kesehatan, kami sebagai Rumah Sakit baru berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dan akan berusaha selalu ber inovasi untuk melakukan pengembangan pelayanan kepada masyarakat Ungkap dokter Romi selaku direktur.

Senada dengan dokter Romi, Abdullah selaku warga masyarakat dan simpatisan Persyarikatan Muhammadiyah yang tinggal di sekitar RS Muhammadiyah Kalikapas, memberikan sebuah apresiasi yang sangat besar dengan adanya Rumah Sakit Muhammadiyah di lingkungan nya, kami berharap dengan adanya Rumah sakit ini, warga sekitar juga mendapatkan edukasi mengenai kesehatan serta jika ingin berobat tidak terlalu jauh, dan berharap dapat bersama-sama menghidupkan ranting Muhammadiyah di kalikapas yang selama ini masih sangat minim kegiatan keagamaan dan kegiatan  kemasyarakatan.

Insya Allah dalam waktu dekat ini RS Muhammadiyah Kalikapas Lamongan akan segera di operasionalkan dan dapat melakukan pelayanan, dari hasil diskusi dengan tim di lapangan sekitar awal bulan Februari 2021 kami sudah dapat berjalan, saat ini kami sedang mempersiapkan hal-hal teknis pendukung dan melengkapi beberapa kebutuhan pelayanan, Semoga RS Muhammadiyah Kalikapas Lamonga dapat tumbuh dan berkembang serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat secara luas, lanjut dokter Romi. (AR)

Baca Juga:   Nasyiah Undang Zulkifli Pidato Kebangsaan Pada Peserta Muktamar