UNISA Yogyakarta Pecahkan Rekor MURI Indonesia

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – UNISA Yogyakarta memecahkan Rekor Muri sebagai perguruan tinggi yang melaksanakan Assemen Lapangan Daring (ALD) dari LAM-PTKes terbanyak dalam satu bulan (November 2020). Piagam Rekor MURI diserahkan langsung oleh Jaya Suprana kepada UNISA Yogyakarta, pada Selasa, 26 Januari 2021.

Dalam sambutannya, Jaya Suprana yang merupakan Pendiri Rekor MURI Indonesia menyampaikan bahwa Aisyiyah adalah karya monumental manusia yang harus diabadikan, tidak boleh hilang sebagai sarana bagi perempuan untuk mencapai kemapanan. Terlebih jika terkait dengan cara ‘Aisyiyah dalam mengurus amal usahanya, yang semuanya diurus oleh perempuan, dan bisa dimanfaatkan dengan seluas-luasnya bagi kemanusiaan semesta.

“Saya terkesan dengan nama, Universitas ‘Aisyiyah. Di mana Aisyiyah kita kenal sebagai organisasi perempuan muslimah yang sangat kita hormati,” ujarnya.

Rektor Unisa, Warsiti menjelaskan bahwa Unisa Yogyakarta saat ini memiliki kalkulasi jumlah pendidik sebanyak 30 persen adalah laki dan 70 persen perempuan. Termasuk mahasiswanya juga memiliki jumlah yang tidak jauh berbeda. “Ini satu bukti bahwa perempuan itu bisa lebih maju ketimbang laki-laki, karena ada profesi yang dimonopoli oleh perempuan,” ungkapnya. (diko)

Baca Juga:   Komunikasi UNISA Yogya Peringati Hari Disabilitas Internasional