MTs Muhammadiyah Dukuhturi Mengaharap Faedah Berlipat di Hari Jumat

MTs Muhammadiyah Dukuhturi Mengaharap Faedah Berlipat di Hari Jumat
MTs Muhammadiyah Dukuhturi Mengaharap Faedah Berlipat di Hari Jumat

TEGAL, Suara Muhammadiyah – MTs Muhammadiyah Dukuhturi terus berupaya ikut andil dalam membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat di tengah-tengah pandemi dengan saling berbagi, Jum’at (29/1/2021).

Kegiatan yang dilangsungkan di setiap hari jumat ini berorientasi mengajarkan peserta didik tentang sikap saling asih terhadap sesama.

Dimulai dari penggalangan dana lewat shodaqoh di setiap harinya oleh peserta didik dan guru-guru lalu diubah menjadi bahan pokok yang bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, cara ini juga sedikitnya menambah wawasan untuk peserta didik agar senantiasa gemar bershodaqoh.

Setali  tiga uang dengan program Penerimaan Peserta Didik Baru untuk Tahun Pelajaran 2021/2022, MTs Muhammadiyah Dukuhturi mencoba mengenalkan diri agar lebih akrab dengan masyarakat sekitar.

Mustofa Selaku Guru MTs Muhammadiyag Dukuhturi mengatakan kegiatan ini menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan ini sangat baik dilangsungkan di masa pandemi seperti sekarang ini, bermanfaat juga bagi kami para peserta didik untuk lebih peka terhadapa kondisi yang ada sekarang,” ujar Arina salah satu peserta didik yang ikut serta.

“Kami juga berharap ini akan terus kami lakukan, terlepas dari ada tidaknya pandemi, insya Allah akan kami rutinkan setiap minggunya.” Sambung koordinator kegiatan, Ria Purnama Wati. selaku Guru MTs Muhammadiyah Dukuhturi Kab Tegal. (Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Tim MDMC Jateng Kebut Pembersihan Ponpes Al Ihlas Muhammadiyah Kota Bima