4 Jurnal Universitas Muhammadiyah Luwuk Terakreditasi

4 Jurnal Universitas Muhammadiyah Luwuk Terakreditasi
4 Jurnal Universitas Muhammadiyah Luwuk Terakreditasi

LUWUK, Suara Muhammadiyah. Saat ini ada empat jurnal Universitas Muhammadiyah Luwuk  dari 13 jurnal yang ada di telah mendapat akreditasi dari Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional sejak 2018.

Keempat jurnal  yang terakreditasi tersebut yakni; Jurnal Pendidikan Glasser (FKIP); Jurnal Pendidikan Islam Al-Ilmi (FAI); Jurnal Emir (Fak. Ekonomi dan Bisnis); Monsu’ani Tano Jurnal Pengabdian Masyarakat (LP3M).

Demikian ditegaskan Kordinator Jurnal Universitas Muhammadiyah Luwuk, Hasrat Aimang, MPd, kepada media Sabtu (30/1/2021).

Dijelaskan, jurnal lainnya sebanyak 9 menyebar di program studi, kini terus di dorong pengembangannya agar secepatnya meraih akreditasi.

“Langkah strategis ditempuh guna  percepatan perbaikan kualitas pengelolaan dengan melakukan peningkatan kapasitas pengelola jurnal, dengan standar akreditasi,” ungkap Hasrat Aimang, kata mahasiswa S3 Manajemen di PPs-Universitas Negeri Gorontalo ini.

Selain jurnal penelitian dosen, Unismuh Luwuk, juga sudah melakukan langkah-langkah publikasi karya tulis untuk para mahasiswa.

“Unismuh Luwuk membina 15 program studi dengan nilai akreditasi B dari BAN-PT sebanyak 7 dan sisanya 8 dengan nilai akreditasi C,” tandas alumni S1 FAI Unismuh Luwuk ini.

Data terakhir jumlahah mahasiswa yang melakukan transaksi akademik sebanyak 4000 orang lebih. Jumlah dosen tetap mencapai 135 orang ada 3 orang dengan status Dosen Dipekerjakan LLDIKTI, ungkap Kepala Kepala BAAK Unismuh Luwuk pada masanya ini. (yahya)

Baca Juga:   Apel Bela Negara Kokam