Muhammadiyah Peduli Sejak Dini, Galang Dana untuk Kalsel dan Sulbar

Muhammadiyah Peduli Sejak Dini, Galang Dana untuk Kalsel dan Sulbar
Muhammadiyah Peduli Sejak Dini, Galang Dana untuk Kalsel dan Sulbar

ACEH, Suara Muhammadiyah – Peduli sejak dini, Siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya kembali berdonasi untuk korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Gempa yang mengguncang Sulawesi Barat dengan kekuatan 6 skala pada dini hari 14 januari 2021 lalu telah memporak-porandakan wilayah Mamuju dan Majene. Hingga hari ini kondisi korban gempa di wilayah tersebut masih sangat memprihatinkan, seluruh korban bencana telah terisolir ke tempat pengungsian.

Hal serupa juga terjadi dengan korban bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan. Banjir yang merendam wilayah tersebut mengakibatkan banyak kerusakan, bahkan beberapa jalan dan jembatan akses antar desa pun mengalami kerusakan parah.

Kondisi bencana alam yang sedang melanda beberapa wilayah di Indonesia ini menarik simpati dari siswa SDIT Muhammadiyah Mangeng untuk melakukan penggalangan dana guna membantu para korban bencana alam.

Penggalangan dana dalam rangka peduli sejak dini ini dilakukan oleh siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng dilingkungan sekolah tersebut. Seluruh dana yang terkumpul merupakan hasil sumbangan dari para siswa, wali murid dan guru-guru Sdit Muhammadiyah Manggeng.

Dari penggalangan dana tersebut sdit muh mgg berhasil mengumpukan dana sebesar Rp. 1.4000.000. Penyaluran dana bantuan untuk korban bencana alam yg terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan ini di lakukan melalui lazizmus cabang Aceh Barat Daya.

Penyerahan bantuan pada senin 25 Januari 2021 diserahkan langsung oleh siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng. Dana tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi para korban bencana Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Penggalangan dana peduli sejak dini untuk korban bncana alam merupakan kali kedua yang dilalukan oleh siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng. Para siswa mengaku senang dapat berdonasi untuk para korban bencana alam. (Hendri)

Baca Juga:   Solidaritas Dosen UMP Galang Dana untuk Bumi Mamuju