SMP Musela Peringati Milad ke-73, Terus Berkreasi dan Berprestasi

SMP Musela Peringati Milad ke-73, Terus Berkreasi dan Berprestasi
SMP Musela Peringati Milad ke-73, Terus Berkreasi dan Berprestasi

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – SMP Muhamadiyah 1 Sleman atau sering disebut SMP MUSELA akan menggelar perayaan MILAD ke 73. Milad kali ini merupakan milad SMP Musela yang istimewa karena berada pada kondisi yang istimewa. Kondisi dimana tatap muka, bertemu, dan berkumpul menjadi terbatas dengan alasan kesehatan dan keselamatan.

Kondisi ini merupakan kondisi yang memacu kreatifitas SMP Muhammadiyah 1 Sleman untuk tetap melayani pendidikan semaksimal mungkin. Sehingga pada perayaan MILAD ini dilaksanakan dengan penuh keterbatasan namun tetap khidmat dan penuh kesyukuran.

Tema Milad ke-73 SMP Musela mengambil tema “Kreasi, Prestasi, dan Berbagi”. Tema ini diambil sebagai penguatan atas apa yang sudah, sedang, dan dicita-citakan oleh SMP Muhammadiyah 1 Sleman. Umur 73 tahun Musela telah banyak menorehkan prestasi-prestasi yang telah diukir baik oleh guru, siswa, maupun alumni-alumninya.

Berbagai Piala dan piagam penghargaan kejuaran telah direbut oleh Musela dalam kurun waktu tersebut. Semua itu bisa dicapai atas ridha Allah swt selanutnya pengabdian dan kreatifitas seluruh stakeholder Musela. Tidak hanya itu Musela tidak lelah untuk berbagi kepada sesama sebagai implementasi dari spirit al-ma’un sekolah Muhammadiyah yang dilakukan periodik setiap tahunnya dalam berbagai bentuk kegiatan.

Ditengah kondisi Pandemi saat ini, sebagai ucapan syukur SMP Muhammadiyah 1 Sleman mengadakan berbagai kegiatan baik secara virtual maupun tatap muka. Rangkaian agenda meliputi lomba-lomba secara virtual pada tanggal 18 s/d 29 Januari 2021, dan untuk PUNCAK MILAD SMP MUSELA tanggal 30 Januari 2021.

Lomba virtual yang diadakan diantaranya, lomba Adzan, Tartil, Menyanyi Solo, Poster, Tik Tok, dan Baca Puisi. Serta diadakan Try out untuk siswa kelas 6. Selain itu SMP Muhammadiyah akan berbagi kembali dengan membagikan sembako sebanyak 425 paket yang akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga:   HMI: Dukung Ahok PDIP Mengkhianati “Wong Cilik”

Hasil karya para peserta di nilai oleh tim Dewan juri yang mempunyai kompetensi dalam bidang terkait. Karya terbaik akan dinobatkan menjadi Pemenang terbaik I, terbaik II, terbaik III, Harapan I, dan Harapan II. Pemenang tersebut akan mendapatkan trofi, sertifikat, dan hadiah pembinaan.

Dengan diselenggarakan kegiatan lomba virtual ini, diharapkan menjadi ajang untuk berinteraksi, bersosialisasi, dalam semangat kompetensi yang sehat serta upaya membina dan mengembangkan bakat dan potensi anak. Selain itu, ajang ini juga diharapkan bisa menjadi insipirasi sekaligus menumbuhkan motivasi di kalangan pelajar agar dapat menggali dan meningkatkan kreativitas. (Arif)