PCM Kalinyamatan Meresmikan Suryamart, Ibu – Ibu Aisyiyah Hadir Ramaikan Promosi

JEPARA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kalinyamatan Jepara meresmikan Toko Suryamart, pada hari Ahad (31/01/2021 M) bertepatan dengan 18 Jumadil Akhir 1442 H. Hadir Camat Kalinyamatan Suherman beserta muspika, PDM, PCM dan PRM setempat, PCPM dan PCNA Kalinyamatan.

Hadir memberikan tausyiah Ketua PDM Jepara KH. Fakhrurrozi. Dalam sambutannya beliau mengajak semua warga Muhammadiyah untuk berbelanja ke Suryamart ini “Terutama ibu Aisyiyah wajib membeli apa yang sudah disediakan dalam toko tersebut.Untuk memberi semangat toko yang diprakarsai oleh PT Surya Amanah Mulia itu, diberi slogan murah, ramah dan barokah” ujar pria asal Surodadi Kedung.

Suryamart Kalinyamatan berdiri atas kolaborasi bersama Muhammadiyah, Aisyiyah, Jamaah dan JSM. permodalan terdiri 51% milik Unsur Persyarikatan dan 49% milik warga Jamaah. juga atas inisiatif Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) yang selalu mendorong terbentuknya AUM ekonomi di setiap cabang. Letak toko menempati tanah wakaf milik PCM Kalinyamatan yang di sewa oleh Suryamart.

Suryamart Berada di Jalan Raya Jepara Kudus desa Kriyan Kalinyamatan Jepara.
Ibu- ibu Aisyiyah diundang untuk mengikuti acara tersebut, mengingat peran ibu sangat strategis menjadi lini terdepan Gerakan Belanja milik persyarikatan, “Ibu rumah tangga adalah manajer dalam sebuah keluarga yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari. Selain itu juga diharapkan turut aktif mempromosikan kepada lingkup ranting dan rukun warga untuk mengajak para tetangga berbelanja di Suryamart ”, jelasnya

Acara diadakan secara sederhana, karena masih dalam situasi pandemi, setelah tausiyah dari ketua PDM, dilanjutkan pengguntingan pita oleh Ketua PDM KH Fachrurrozi disaksikan para ketua PDA Hj. Sugiarti, ketua JSM Muhammad Tresno, ketua PCM H. Anhari serta para tamu undangan.

Dalam peresmian ini undangan mendapatkan pembagian voucher belanja. Bagi yang beruntung dapat hadiah berupa voucher kartu belanja dapat segera dibelanjakan sebagai hadiah bersamaan peresmian toko itu beroperasional. (Deny Ana I’tikafia)

Baca Juga:   Pelatihan Jurnalistik Majalah MPI PDM Karanganyar dan Suara Muhammadiyah