IPM Menggala Bersinergi Peduli Bencana di Indonesia

IPM Menggala Bersinergi Peduli Bencana di Indonesia
IPM Menggala Bersinergi Peduli Bencana di Indonesia

TUBA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Menggala yang terdiri dari Pimpinan Ranting IPM Pontrenmu Mbs Tulang Bawang, PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Menggala, dan PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Menggala melakukan galang dana peduli bencana di Indonesia gempa bumi di Sulawesi Utara dan banjir di Kalimantan Selatan pada tangal 29-31 Februari 2021. Hal ini sesuai dengan surat instruksi edaran dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung Nomor : 04/II.0/K/2021. Secara resmi instruksi dari wilayah adalah tindaklanjut instruksi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam hal ini IPM Menggala sebagai organisasi otonom muhammadiyah melaksanakan penggalangan dana bekerjasama dengan organisasi otonom lainnya yang berada di kabupaten Tulang Bawang. Dengan mengusung tema : “Bersinergi Memberi untuk Negeri” Sehingga keseluruhan kegiatan dikoordinir oleh MDMC Kabupaten Tulang dan LazizMu Tulang Bawang sebagai pusat pengkoordinasian terkumpulnya uang dari hasil galang dana di wilayah daerah Tulang Bawang yang nantinya akan diserahkan ke LazizMu tingkat wilayah Lampung dan teruskan ketingkat pusat.

“Saya melihat Ipmawan-Ipmawati Menggala sangat antusian dalam melaksanakan kegiatan galang dana ini. Di  mana mereka melaksanakan penggalangan dana ini 3 kali ditempat yang berbeda.” Ujar Erika sebagai ketua Bidang Organisasi dan Perkaderan PC IPM Menggala. Di hari pertama, para relawan dari IPM Menggala telah menggalang dana di PontrenMu Mbs Tulang Bawang, SMP Muhammadiyah 1 Menggala, dan SMA Muhammadiyah 1 Menggala.

Di hari kedua, mereka melaksanakan galang dana di pasar Blok C dusun Cimangguk. Dan di hari ketiga mereka bergabung dengan relawan lainnya di pasar Unit 2 Tulang Bawang. Di sana mereka berbagabung dengan ortom-ortom lainnnya, diantaranya Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Ibu Aisyiah, Hizbul Wathan, Nasyiatul Aisyiah, Tapak Suci, dan Kokam Tulang Bawang.

Baca Juga:   Milad ke-63 UMSU: Bermitra Kemendes PDT dan Salurkan Beasiswa dari BSM

Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancer dan tidak ada kendala suatau apapun. “Semoga dengan kegiatan sosial ini, para kader menjadi pribadi yang memiliki kepedulian terhadap saudaranya disaat benar-benar membutuhkan bantuan kita” ujar Joko Riyanto sebagai Pemuda Muhammadiyah Tulang Bawang. (IPM Tuba)