Kepala SMA Muhammadiyah 1 Medan Kembali Dilantik

Sekolah Muhammadiyah Harus Mampu Hasilkan Lulusan Berkarakter
Sekolah Muhammadiyah Harus Mampu Hasilkan Lulusan Berkarakter

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution melantik Abdullah Ihsan SPd Kepala SMA Muhammadiyah 1 Medan, Pelantikan ini memperpanjang masajabatan Abdullah Ihsan untuk periode kedua (2020 – 2024).

Pelantikan yang berlangsung di Gedung SMAM 1, Jalan Utama Medan itu dihadiri banyak pihak, mulai dari Ketua PWM Sumut Hasyimsyah Nasuiton, Wakil Ketua PWM Drs. Mario Kasduria MA, Wakil Sekretaris PWM Drs. Mutholib MM, Ketua PDM Medan Drs. Burhanuddin MAg, Wakil Ketua PDM Medan Drs. Adri K, Dikdasmen PWM dan PDM Medan dan para tenaga pendidikan di SMAM01 Medan.

Siapkan Lulusan Berkarakter

Ketua PWM Sumatera Utara, Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution menyampaikan harapannya kepada kepala sekolah yang dilantik untuk memajukan amal usaha pendidikan Muhammadiyah ini menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dalam menyiapkan anak bangsa masadepan. Sekolah Muhammadiyah yang berkemajuan harus mampu menyiapkan lulusan yang berkarakter dan memiliki visi masadepan.

Hasyimsyah Nasution mengingatkan beberapa hal penting bagi pengelolaan amal usaha pendidikan Muhammadiyah, mulai dari menjadikan pendidikan yang relijius, disiplin, jujur, mencintai ilmu, dan membangun Islam Washatiah.

Kepaeda semua pendidik di amal usaha Muhammadiyah untuk terus membaca dan mengamalkan Pedoman Hidup Islami yang menjadi pedoman hidup warga Muhammadiyah. Kata Hasyimsyh, khusus untuk point 1, 5, 6 da 9 harus dibaca berulang dan menjadi perhatian khusus.

Kompetensi Guru

Sementara itu, Abdullah Ihsan SPd Kepala SMAM01 yang dilantik, menjawab Jurnalis ‘SM’ menjelaskan program prioritas yang akan dilakukan lima tahun ke depan adalah, meningkatkan kompetens guru yang tentunya akan berkolerasi dengan lulusan. Kemudian, mendorong kewirausahaan sekolah guna menopang dana operasional sekolah.

Pelantikan Kepala SMAM01 Medan dilakukan oleh Ketua PWM Sumatera Utara Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution setelah sebelumnya dilakukan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan oleh Wakil Sekretaris PWM Sumut Drs, Mutholib MM. (Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Sekolah Muhammadiyah di Sukoharjo Dibakar Orang, Ketua PDM: AMM Jangan Mau Diprovokasi