Jumat Berbagi DKM Masjid Al-Furqan Kota Bogor

Jumat Berbagi DKM Masjid Al-Furqan Kota Bogor
Jumat Berbagi DKM Masjid Al-Furqan Kota Bogor

BOGOR, Suara Muhammadiyah – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Furqan Muhammadiyah Kota Bogor membagikan makanan setelah Shalat Jumat

“Pembagian makanan dilakukan setelah Shalat Jumat dalam bentuk bento atau boks yang bisa dinikmati di tempat masing-masing secara aman,”  kata Ketua DKM Masjid Al Furqan Ir Rahmat Saptono, PhD, Jumat (5/2/2021).

Menurut dosen Teknik Metalurgi dan Material Universitas Indonesia (UI) ini, pembagian makanan dengan 50 boks diharapkan bisa berlangsung secara terus menerus. “Sebagaimana pesan Nabi SAW bahwa amal yang lebih disukai adalah yang dilakukan secara terus menerus atau berkelanjutan walaupun tidak banyak,” jelas Rahmat Saptono.

Pembagian makanan setelah Shalat Jumat di Masjid Al Furqan, kata Rahmat Saptono merupakan masukan dari jamaah dan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor. “Di masa pandemi ini, atas masukan dari jamaah dan juga PDM kota Bogor, dirasa perlu untuk kembali menghidupkan kegiatan yang sangat baik ini dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 dan kebiasaan baru di Masjid Al Furqan,” ungkapnya.

Selain itu, Rahmat Saptono mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan serta dalam kegiatan ini. “Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi kita semua di penghulu hari yang penuh keutamaan dan keistimewaan ini,” pungkas Rahmat Saptono. [Achsin]

Baca Juga:   DPR Tetapkan 9 Komisioner Baru KPI, Dosen Umsida Raih Suara Tertinggi