Kajian Virtual Pelajar, IPM SMP Mugadeta Anti Galau

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) menggelar Kajian virtual Keislaman pada hari Sabtu, 6 Februari 2021. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan kader IPM dari berbagai sekolah muhammadiyah di Sleman. Hadir pula dalam kesempatan ini beberapa audiens dari luar daerah.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bapak Hasanudin, Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar kegiatan kajian virtual ini dapat dilaksanakan secara rutin untuk memberikan aktivits positif pelajar, terlebih di masa pandemi. “Ke depan kami berharap, secara bergantian masing-masing pengurus IPM sekolah untuk bisa menjadi host atau tuan rumah.” Sambung Hasanudin.

Kajian Keislaman virtual yang diselenggarakan mengambil tema menjadi generasi pecinta Rasul. Kajian menghadirkan narasumber Ustadz Agus Yulianto, S.Pd., dari Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta. “Kami mengadakan kajian ini sebagai program kerja IPM Mugadeta. Harapannya kajian ini bisa membentengi pelajar dari kegalauan dalam mencari teladan.” Demikian disampaikan Katara Nasrulloh, Ketua IPM SMP Mugadeta.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Agus Yulianto menyampaikan pentingnya meneladani Rasulullah sebagai figur uswatun hasanah. Dalam kondisi yang berbeda dari segi keadaan maupun perkembangan zaman, Islam tetap menjadi solusi yang selalu sesuai. “Sifat Rasulullah yaitu Sidiq Amanah Tabligh dan Fathonah harus diteladani dan diimplementasikan,” papar Agus Yulianto. (Riz)

Baca Juga:   Tidak Ada Agama yang Melegalkan Kekerasan Seksual