Lazismu Medan Buat Warung Etek Ijuih Lebih Berdaya

MEDAN, Suara Muhammadiyah – LazisMu Medan bersama UPZ Bank Sumut terus melakukan upaya penguatan beberapa UMKM di Medan. Kali ini LazisMu menyasar sebuah warung milik  Juzmaini atau yang akrab disapa dengan Etek Ijuih, seorang janda yang tinggal bersama anak perempuannya yang juga seorang janda yang memiliki anak.  Juzmaini tinggal di Jl. Mesjid Taufik, Gang Kinantan, Medan.

Dari tim LazisMu Medan, Jurnalis SM mencatat, saat ini  Juzmaini merupakan tulang punggung keluarga yang menafkahi anak cucunya. Bu Juzmaini mempunyai usaha nasi goreng, mie goreng, mie sop ayam, nasi sop ayam dan bermacam-macam minuman dingin, namun sebulan terakhir beliau tidak melanjutkan usahanya akibat terkendala modal untuk melanjutkan usahanya habis untuk biaya pengobatan dan operasi pembekakan yang terjadi dibagian tubuh beliau.

Alhamdulillah Lazismu Kota Medan bersama Bank Sumut dapat memberikan bantuan modal usaha untuk Juzmaini agar usaha Juzmaini terus berjalan dan berkembang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Terima kasih kepada Lazismu Kota Medan dan Bank Sumut yang telah memberikan saya bantuan modal usaha untuk melanjutkan usaha saya, Mudah-mudahan Lazismu & Bank Sumut dapat diberi keberkahan, rezeki yang banyak dan sehat selalu untuk seluruh donatur,” ucap Ibu Juzmaini.

Beberapa UMKM di Medan telah menjadi jaringan LazisMu dalam usaha pembinaan  pengembangan usaha ekonomi mikro dan menengah. Tercatat ada 21 UKMM yang kini mendapat suntikan modal dari LazisMu. Diharapkan usaha-usaha kecil itu dapat bertahan di tengah kondisi ekonomi yang sedang terpuruk. (Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Lima UMKM Terima Bantuan Pemberdayaan UMKM Lazismu Banjar