Innalillahi, Ketua PDM Kubu Raya H Untung Suprapto Berpulang

KUBURAYA, Suara Muhammadiyah – Duka cita warga Muhammadiyah Kubu Raya Kalimantan Barat dengan berpulangnya H. Untung suprapto, S.H,.M.Si Ketua PDM berpulang pada tanggal 10 Februari 2021 jam 00.55 wib.Pontianak, Kalimantan Barat
Sebagaimana dituturkan Imada salah satu putra dari Sahabat Almarhum yaotu Alm. Azron Muflikin.

Kronologi kejadiannya beliau sehabis melalui Musda PAN Kalimantan Barat dan kemudian mengisi pengajian sehabis Isya, hendak mencuci tangan tiba tiba terjatuh dan langsung dibawa ke dokter dan dokter mengira ada serangan stroke pada beliau, keadaan beliau sempat membaik sebelum kemudian kritis.

Almarhum adalah salah satu dari bebberapa peribtis Muhammadiyah Kubu Raya bersama Alm,. Azron Muflikih, Pak Masyhudi dan Pak Ichsanudin yang btelah berkomitmen mewakafkan dirinya untuk Islam dan Persyarikatan Muhammadiyah.

Beliau dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah Kabupaten Kubu Raya dan sebagai ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) di kabupaten Kubu Yaya, yang mana hari ia meninggal adalah hari pelantikanya sebagai ketua FKUB untuk priode ke dua dan juga anggota MUI, Ketua IPHI Kubu Raya serta pernah menjadi anggota DPRD Kubu Raya dari PAN.

Beliau adalah orang yang ikhlas dalam beramal dan berjuang, beliau mengerti bagaimana menjadi seorang kader Muhammadiyah yang militan namun tetap rendah hati, mungkin inilah salah satu gambaran seorang kader Muhammadiyah yang ideal yaitu memiliki, Kompetensi keberagamaan, Kompetensi akademis dan istelektual, Kompetensi sosial kemanusiaan dan kepeloporan dan Kompetensi keorganisasian dan kepemimpinan.

Telah banyak rintisan Amal Usaha Muhammadiyah yang berkembang di Kubu Raya berkat koordinasi dan keikhlasan beliau bersama para kolega di Muhammadiyah untuk berkhidmat dalam perjuangan amar makruf nahi munkar.
Almarhum meninggalkan satu orang istri yakni Khusnul dan dua orang anak yakni Nahrul dan Adi.

Baca Juga:   Almarhum Pak Malik Yang Saya Kenal

Haru dan sendu mengiringi kepergianya semoga segala amal baiknya Allah ganti dengan syurga, semoga Allah mencatat semua amal ibadahnya sebagai bekal menghadap ke Sang Maha Pencipta, Selamat Berpulang. InsyaAllah Jannah menantimu. (Arif Hartanto)