UMP Kampus Kemanusiaan Ternyata Bukan Isapan Jempol Belaka

UMP Kampus Kemanusiaan Bukan Isapan Jempol
UMP Kampus Kemanusiaan Bukan Isapan Jempol

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah, menjadi kampus kemanusiaan ternyata bukan isapan jempol.

Berbagai aktivitas kemanusiaan telah dilakukan, setelah sebelumnya, Warung Makan Gratis dari Gerakan Gotong Royong Kemanusiaan untuk kaum dhuafa, kali ini UMP kembali memberikan bantuan kemanusiaan untuk penyintas bencana tanah longsor dan banjir di Desa Ledug, Kecamatan Kembaran, Banyumas, Kamis (11/02/2021).

“Kami (UMP) menyampaikan prihatin atas bencana yang telah menimpa bapak ibu, dan Kami doakan semoga bapak dan ibu bisa mendapatkan yang lebih baik,” jelasnya.

Rektor mengatakan, ini adalah kewajiban segenap civitas akademika UMP untuk melakukan upaya gotong royong kemanusiaan dengan masyarakat sekitar.

“UMP perlu hadir di tengah masyarakat yang saat ini memperlukan bantuan. Maka dengan ini UMP memberikan bantuan untuk mensuport, yang kami berharap bisa menjadi pendukung untuk hajat bapak ibu yang ingin membangun rumah bisa terwujud,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono mengatakan UMP telah banyak membantu pemerintah, mulai dari konsen kepada penanganan covid-19, hingga aksi kemanusiaan lainnya.

“UMP membantu bukan hanya disini, sebelumnya UMP telah melakukan pendampingan di Kampung Sri Rahayu Menjadi Kampung Berpendidikan. Melalui Pusat Studi Dakwah Komunitas (PSDK) UMP mampu merubah Kampung Sri Rahayu, dari kampung pinggiran yang dihuni pengamen, pekerja seks komersial (PSK), pengemis, dan pemulung menjadi kampung bermartabat,” jelasnya.(tgr)

Baca Juga:   Ketum PBNU KH Said Aqil Positif Covid-19