Milad ke-34 PPKn UAD Sukses Launching Tiga Buku Istimewa

Milad ke-34 PPKn UAD Sukses Launching Tiga Buku Istimewa
Milad ke-34 PPKn UAD Sukses Launching Tiga Buku Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah –  Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam hal ini khususnya Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) telah membersamai masyarakat selama 34 tahun. Selama itu pula PPKn UAD terus berkarya dan berkontribusi mencetak generasi yang dapat bermanfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ketua Program Studi PPKn FKIP Universitas Ahmad Dahlan Dikdik Baehaqi Arif, M.Pd mengungkapkan bahwa Milad Prodi PPKn UAD ke-34 jatuh pada tanggal 23 Februari 2021 mendatang. Menyambut milad kali ini terasa sangat istimewa karena Prodi PPKn UAD berhasil menerbitkan tiga buah karya berupa buku.

Pertama, Membumikan Pancasila: Bunga Rampai Esai Sekolah Kebangsaan. Buku ini merupakan hasil dari sekolah kebangsaan yang digerakkan Dosen-Dosen Prodi PPKn UAD.

Kedua, Merdeka dalam Hidup: Sehimpun Esai-Esai Inspiratif. Buku ini merupakan karya dari mahasiswa yang dibentuk dari Dosen Bahasa Indonesia. Buku ini merupakan produk pertama mata kuliah yang terbit sebagai buku.

Ketiga, Menyemai Semangat Kebangsaan: Kumpulan Esai Terpilih Lomba Esai Kebangsaan Program Studi PPKn Universitas Ahmad Dahlan. Buku ini merupakan karya dari siswa-siswi yang mengikuti Lomba Esai yang digagas oleh Prodi PPKn UAD.

Dikdik Baehaqi Arif berharap ketiga karya tersebut bukan hanya gagasan yang tertulis itu dapat dilacak balik penulisnya di kemudian hari, melainkan agar dapat memberikan banyak manfaat. “Semoga buku-buku yang kami luncurkan bisa memberikan yang lebih luas,” ungkapnya, Kamis (11/2/2021).

Launching dan Bincang Buku dalam rangka Milad ke-34 PPKn UAD juga menghadirkan tiga narasumber yaitu Dosen Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta Yudha Pradana, M.Pd, Dosen Program Studi PBSI Universitas Ahmad Dahlan Sudaryanto, M.Pd, dan Dosen Program Studi PGSD Universitas Ahmad Dahlan Suyitno, M.Pd. (Riz)

Baca Juga:   Milad Pascasarjana ke-13, Rektor UAD Sampaikan Pentingnya Ilmu Pengetahuan

LEAVE A REPLY