Rapim Lembaga Kemahasiswaan UMSB Siapkan Regenerasi

Rapim Lembaga Kemahasiswaan UMSB Siapkan Regenerasi
Rapim Lembaga Kemahasiswaan UMSB Siapkan Regenerasi

PADANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar Rapat Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan dengan tema Demokrasi yang Bersih Akan Melahirkan Pemimpin yang Berkualitas di Convention Hall Kampus I UMSB Padang Rabu, (10/2/2021).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UMSB Yang membawahi bidang kemahasiswaan, kemudian perwakilan Mahasiswa dari masing-masing Fakultas yang ada di UMSB. Rapim ini digelar dalam rangka untuk pembentukan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) yang nantinya akan menggelar Pemilu Raya di UMSB guna menentukan Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Rio sebagai Presiden Mahasiswa periode sekarang mengatakan bahwa Mahasiswa sebagai penggerak perubahan harus memiliki pengalaman organisasi, maka melalui lembaga Kemahasiswaan yang terdapat di UMSB bisa menjadi kawah candradimuka untuk calon pemimpin bangsa yang akan datang.

Sementara itu, Mohammad Geri sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) berharap dengan terbentuknya KPUM ini bisa menjalankan Pemilu Raya yang rencana akan dilaksanakan di UMSB dan menjadi Pemilu Raya Mahasiswa Perdana untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa kemudian Dewan Perwakilan Mahasiswa.

Wakil Rektor III UMSB, Bapak Moch Abdi, SE., MM Mengatakan bahwa dengan adanya Pemilihan Umum Raya, mahasiswa bisa memberikan proses regenerasi ke pengurusan lembaga kemahasiswaan di lingkungan kampus, mulai dari tingkat Universitas sampai tingkat Fakultas. (RI)

Baca Juga:   Bangkitkan Pilar Ketiga Muhammadiyah: BTM At-Taqwa Gandeng UMSB, Serahkan 1 Unit Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here