Ta’awun Muhammadiyah Tegal Respon Banjir Pekalongan

Muhammadiyah Tegal Respon Banjir Pekalongan
Muhammadiyah Tegal Respon Banjir Pekalongan

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Banjir yang melanda Pekalongan Jawa Tengah, Muhammadiyah kabupaten Tegal melalui MDMC salurkan bantuan berupa ratusan nasi bungkus siap santap yang dibagikan setiap pagi sejumlah 500 nasi bungkus respon cepat dan tanggap tim MDMC Kab Tegal sampai saat ini terus bergerakan dan berbagi untuk warga terdampak banjir pekalongan. Melalui media sosial.

Qomari Selaku Ketua MDMC Kabupaten Tegal, mengatakan,“Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang merupakan lembaga Muhammadiyah yang bertugas untuk mengkoordinasikan mobilisasi sumberdaya dalam Tanggap Darurat Bencana .

Bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir di Pekalongan diantaranya adalah melakukan evakuasi warga terdampak banjir , serta menyelamatkan barang-barang warga ketempat pengungsian selama 3 hari sejak tanggal 9 sd 12 Februari 2021.

Selain itu MDMC kabupaten Tegal membuka dapur umum yang di pusatkan dihalaman kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal. Dibantu oleh para relawan yang terdiri dari AMM, LAZISMU Kab Tegal, LLHPB Aisyiyah dar SAR KOKAM Kabupaten Tegal. “ tandasnya.

Terpisah Arief Azman selaku ketua PDM Kabupaten Tegal, Bagi korban banjir semoga tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini, Terimakasih kepada MDMC, Lazismu, LLHPB Aisyiyah , AMM dan Sar Kokam Kabupaten Tegal yang cepat dan tanggap bergerak semoga menjadi ladang dakwah. “ Ucapnya.(Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Haedar Nashir Ajak Bangsa Indonesia Lebih Produktif

LEAVE A REPLY