‘SMART’ UMP Hadirkan Teuku Wisnu

‘SMART’ UMP Hadirkan Teuku Wisnu
‘SMART’ UMP Hadirkan Teuku Wisnu

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah, Melalui SATC Biro Kemahasiswaan dan Alumni terus membekali mahasiswa barunya dengan Softskill bertajuk ‘SMART’ atau Softskill Management and Resolutions Training.

Kegiatan mengambil tema “Pahami Diri Sendiri dan Orang Lain, Mampu Bekerjasama dengan Orang Lain, Menjadi Entrepreneur yang Tangguh” terselenggara dalam 4 gelombang dari tanggal 1 – 4 Februari 2021.

Acara yang dibuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan, S.E., M.Si. ini dikuti sebanyak 2410 mahasiswa angkatan 2020 yang memasuki semester 2 untuk Tahun Akademik 2020/2021.

“Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan mahasiswa memiliki konsep yang benar bagaimana memahami diri sendiri, memahami orang lain, memahami bagaimana menjadi bagian dari organisasi dan memiliki konsep Entrepreneur yang baik,” jelasnya.

Walaupun kegiatan dilaksanakan secara Daring, namun acara berjalan dengan lancar dan terdapat interaksi antara peserta, moderator dan narasumber.

“Kesan Para mahasiswa juga puas dan senang mengikuti kegiatan Training Smart ini. Training Smart didukung oleh narasumber yang berkompenten seperti ; Dr. Ugung Dwi Aria Wibowo, M.Si. Psikolog yang merupakan Dosen UMP, Psikolog, Trainer dalam materi The Secret Of Softskills,” paparnya.

Pemarteri lain ada Dr. Asep Daud Kosasih, M.Ag beliau adalah Ketua LPPI UMP, Dosen FAI UMP menyampaiakan materi Religious Softskills dan Danu Sofwan ia merupakan CEO PT Warisan Kuliner Indonesia, Owner Raja Cendol, Es Teh Indonesia, Panic Indonesia, Conceptor, Excecutor, Investor, memberikan banyak pengalamannya dalam Fast Success dalam Entrepreneur.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Efi Miftah Faridli mengatakan, Kegiatan SMART kali ini peserta lebih berantusias ketika memasuki hari terakir yang menyuguhkan pengalaman Entrepreneur Teuku Wisnu.

Dirinya merupakan Owner of Malang Strudel, Owner of Gerai HAWA, Owner Bara Imaji. Disamping pemateri pemateri yang handal seperti : Hadi Pramono, S.E., M.Si., Ak., CA.; Dosen UMP, Trainer, Dr. Ibnu Hasan, M.S.I. ; Dosen FAI UMP, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas dan Gugum Gumilar, S.P.; Ketua IKA Fak Pertanian UMP, Owner PT Agrosida Selaras Bersama, Owner CV Tunas Agro Mandiri, Founder Aplikasi Go Tani yang menyapaikan pengalamannya dalam Entrepreneur Success. (BAK)

Baca Juga:   Pimpinan HIMAPFIS UMP Berganti