Unismuh Jadikan SM Logistik Mitra Resmi Ekspedisi Kampus

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pelaksanaan Wisuda ke-72 Unismuh Makassar, 13-14 Februari 2021, ditandai dengan pelaksanaan penandatanganan kerjasama dengan beberapa institusi pemerintah dan swasta.

Salah satu dari insitusi itu adalah, PT Syarikat Cahaya Media, pengelola Suara Muhammadiyah Logistik. Prosesi penandatangan kerjasama ini dilaksanakan secara online, Sabtu (13/2/2021), di Gedung Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar.

Demikian ditegaskan Penanggung Jawab Perintis Gerai Suara Muhammadiyah Unismuh Makassar, Dr H Andi Sukri Syamsuri, M.Hum.

Dijelaskan, pihak pertama pada kerjasama itu, ditandatangani Direktur Utama SM Logistik, Deni Asy’ari, MA beralamat Jl.Ahmad Dahlan No.107 Yokyakarta.

Sedangkan pihak kedua ditandatangani pihak kedua Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag beralamat di Jl. Sultan Alauddin No.259, kata Koordinator Gerai SM se-Kawasan Timur Indonesia (KTI) ini.

“Pada kerjasama ini para pihak sepakati beberapa hal, termasuk Pihak Pertama adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspedisi barang dan dokumen kiriman kilat SM Logistic,” kata Dr. Andis Senin (15/2/2021).

Pihak kedua, merupakan instutusi Amal Usaha Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang pendidikan, kata Sekretaris Pusat Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) ini.

“Pihak kedua sepakat menunjuk pihak pertama sebagai penyedia jasa transportasi barang untuk mendistibusikan barang dan dokumen milik pihak kedua,” ungkap Dr Andis yang pernah jadi foto model pakai baju batik pada Hari Batik Nasional di SM 2019 ini.

Pihak pertama sepakat untuk menerima mandat dari pihak kedua untuk mendistribusikan barang dan dokumen milik pihak pertama.

Jangka waktu perjanjian adalah 1 tahun, sejak kesepakatan disepakati dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan para pihak, tandas anggota Tim Seleksi Anggota KPU Sulsel Pemilu 2019.

Kerjasama Unismuh Makassar secara online juga ditandatangani secara online dengan, PT Bursa Efek Indonesia, PT Phintraco Sekuritas, PT Cahaya Media/Suara Muhammadiyah dan Securities Investor Protection Fund (SIPF)

Baca Juga:   Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan di Hari Kebangkitan Nasional

Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama secara offline dengan Gubernur Sulsel, Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, PT Telkom Indonesia Tbk, Universitas Andi Djemma, kata Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini.(Ulla/yahya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here