Wajah Baru Majelis – Lembaga Muhammadiyah Kota Banjarmasin

Wajah Baru Majelis – Lembaga Muhammadiyah Kota Banjarmasin
Wajah Baru Majelis – Lembaga Muhammadiyah Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah – Di pagi Ahad, 2 Rajab 1442 H / 14 Februari 2021 M bertempat di halaman Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin, diadakan Pelantikan 3 Majelis – Lembaga Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin.

Yaitu Lembaga Majelis & Informasi dengan Ketua Hairullah, MPd, BP LazisMu degnan Ketua H. M. Nurdin Yusuf, dan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) dengan Ketua Fahmi Idris Tanjung, SE, Akt, CA.

Lembaga MPI dilantik oleh Ketua PDM Kota Banjarmasin Dr. H. Maskur, MM serta BP LazisMu & MDMC dilantik oleh Wakil Ketua LazisMu KalSel Prof. Dr. H. Sarbaini, M.Pd.

Dalam sambutannya Dr. H. Maskur, MM menyampaikan setelah pelantikan ini harus ada Action untuk kegiatan di masyarakat dalam memberantas kemiskinan, ketertinggalan serta aktif membantu dalam hal penanggulangan Bencana Alam.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Prof. Dr. H. Sarbaini, M.Pd, beliau meminta kepada Pengurus yang baru dilantik, agar berjiwa Amanah. Inilah kunci kesuksesan dalam pelaksanaan. Dalam kesempatan itu juga LAZISMU Kota Banjarmasin menyerahkan 300 Paket SEMBAKO kepada Guru-guru Muhammadiyah yang terdampak Banjir.

Semoga bagi saudara-saudara yang telah dilantik benar-benar menjalankan Lembaga-Lembaga dengan Ikhlas & Amanah. Di mana ada Muhammadiyah, ada LAZISMU. Dan juga harapan dari Kedua Pimpinan Muhammadiyah menghendaki semua KL LAZISMU yang ada di Lazismu Kota Banjarmasin, wajib bersinergi, agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan terpusat satu POSKO saja, yang wadahnya adalah MDMC Kota Banjarmasin. (Hendra)

Baca Juga:   MDMC Gelar Lokakarya Nasional Pedoman Sekolah Madrasah Aman Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here