AMM Kutecane Tadabbur Alam di TN Gunung Leuseur

AMM Kutecane Tadabbur Alam di TN Gunung Leuseur
AMM Kutecane Tadabbur Alam di TN Gunung Leuseur

ACEH, Suara Muhammadiyah –  Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Aceh Tenggara melaksanakan kegiatan Tadabbur Alam dan OutBond pada tanggal 13-14 Februari 2021 dengan Mengambil Tema “Implementasi Nilai Dasar Gerakan Serta Membentuk Kader Kritis, Edukatif dan Innovatif“. Kegiatan yang di pusatkan di Villa Bustanul Arifin, kecamatan  Ketambe Aceh Tenggara dikawasan Lingkup Taman Nasional Gunung Leuser.

Rochmat Santoso S.T ketua Panitia menyampaikan “ bahwa kegiatan ini sebagai implementasi dari gerakan dakwah menggembirakan yg menjadi ciri gerakan dakwah Muhammadiyah, juga sebagai ajang refreshing, silaturahim antar ortom pemuda di Muhammadiyah Aceh Tenggara ,dan juga menambah ilmu dan wawasan dalam materi yang diberikan maupun outbond yang dilakukan.”

Kegiatan taddabur alam ini ikuti peserta sebanyak  52 orang yang terdiri dari ortom Muhammadiyah antara lain PD. Pemuda Muhammadiyah. PD Nasyiatul Aisyiyah, PD. Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Hadir juga beberapa Pimpinan  Muhammadiyah dan  Aisyiyah membersamai kegiatan tersebut sebagai pendamping dan Pemateri.

Materi malam pertama peserta disuguhi ilmu tentang Berorganisasi yg baik dan Tentang kepemudaan yang diisi oleh  Mansur Sitepu S.Pd. dan Materi Muhasabah diri oleh Ifrah S.Pd.

Pada hari Kedua, kegiatan diawali dengan Sholat Tahajud bersama dimulai dari pukul 04:30 Wib dini hari, sebagai Imam Buya Agusnawan dan dilanjutkan dengan sholat Subuh berjamaah dengan Imam Fachri Anshari S.EI. Kajian Bada Subuh sendiri diisi oleh anggota IPM hingga pukul 06:30. Wib.

Membangun Kerjasama  Tim
Setelah sarapan pagi,  Kegiatan selanjutnya adalah permainan Outbond yang sebagai ketua instruktur  Wazri Wardian S.Pd dibantu Ferri Hardian, Ifrah.  Beberapa game outBond yang dilaksanakan antara lain mencari bola secara berkelompok dengan mata tertutup, memindahkan tepung secara berkelompok dan lainnya.

Pada permainan outbond mempunyai tujuan untuk team building, komunikasi, leadership,  dan strategi planning. Team Building diharapkan dapat membentuk kerjasama, solid, sinergi dan kekompakan kelompok. Komunikasi adalah cara menyampaikan informasi yang tepat kepada seseorang atau kelompok. Leadership adalah kekuatan dalam mempengaruhi seseorang atau kelompok guna mencapai tujuan yang diinginkan dan strategi planning adalah suatu perencanaan untuk mencapai tujuan bersama ujar Wazri.

Baca Juga:   Silaturahim Virtual, Haedar Nashir Apresiasi UMP 5 Besar PTM se-Indonesia

“Harapan setelah acara ini makin membuat Angkatan Muda Muhammadiyah makin solid dalam bekerjasama, bahu membahu menjadi generasi penerus, melanjutkan Dakwah Mencerahkan dan Dakwah Menggembirakan Muhammadiyah di Aceh Tenggara khususnya,” tutup Rochmat. (Agusnaidi/Syaifulh/Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comme