KKN UMY Tingkatkan Inovasi Pengolahan Ikan Nila di Desa Margoluwih

KKN UMY Tingkatkan Inovasi Pengolahan Ikan Nila di Desa Margoluwih
KKN UMY Tingkatkan Inovasi Pengolahan Ikan Nila di Desa Margoluwih

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kelompok 081 Program Kuliah Kerja Nyata Reguler Berbasis IT Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Dusun Cibuk Kidul, Margoluwih, Seyegan, Sleman, memberikan pelatihan inovasi pengolahan ikan nila menjadi nuget nila dan telur asin dijadikan keripik telur asin, sekaligus memberikan sosialisasi pentingnya e-commerce dalam pemasaran dan penjualan produk.

KKN yang dibimbing oleh Dr. Suswanta, M.Si., Kepala Prodi Magister Ilmu Pemerintahan UMY selaku dosen pembimbing lapangan itu melibatkan 8 warga Desa Margoluwih yang merupakan mitra dampingan KKN Reguler IT UMY kelompok 081 pada Sabtu, 6 Februari 2021.

Program ini dijalan oleh Mahasiswa lintas jurusan yaitu Dimas Wahyu Prasetyo, Heba Sukmaraga, Maike Novita Sari, Alif Akbar Anugrah, Yuni Kurniawati, Cahyo Dwi Romadhon, Rajabi Fajar Dinul Haq, dan Sabrina.

Tujuan pelatihan ini diberikan kepada mitra dampingan tersebut untuk menciptakan inovasi baru dalam pengolahan ikan nila dan telur asin, yang nantinya dapat dijadikan produk tambahan untuk penjualan bagi mitra UMKM dampingan di Desa Margoluwih.

Kegiatan pelatihan ini disambut antusias oleh mitra dampingan tersebut, mereka sangat tertarik dan bersemangat karena kegiatan ini dapat memberikan suatu inovasi baru dalam produk olahan masing-masing mitra UMKM dampingan KKN Reguler IT UMY Kelompok 081 dan dapat memberikan prospek yang baik kedepanya. (ris)

Baca Juga:   Ketua MPKU: Mengelola Keuangan Muhammadiyah harus Professional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here