Webminar Penguatan Sekolah Dikdasmen PDM Kota Tegal

KOTA TEGAL, Suara Muhammadiyah – Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal Jawa Tengah menyelenggarkan webminar Online melalui zoom mieting yang diikuti oleh para guru , kepala sekolah dan pimpinan perguruan Tinggi Muhammadiyah Kota Tegal. Pada 16 Februari 2021. Kegiatan secara online dan menhadirkan kepala sekolah TK/ABA/PAUD/TPA SD/SLB/SMP/SMA/SMK dan Politeknik Muhammadiyah kota Tegal. Dihadiri oleh Pleno PDM Kota Tegal, Pleno Majelis Dikdasmen PDM Kota Tegal , Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Tegal, Ketua Majelis Dikdasmen PDA Kota Tegal menggunakan protokol kesehatan yang ketat serta dibatasi, Menurut Sihono selaku ketua Majlis Dikdasmen PDM Kota Tegal mengatakan. Melalui webminar penguatan Guru Muhammadiyah yang di selenggarakan oleh Dikdasmen PDM Kota Tegal menjadi bermanfaat.

Dengan adanya Penguatan sekolah Muhammadiyah Tegal dengan harapan Sekolah Muhammadiyah di kota Tegal menjadi sekolah yang unggul dan berkualitas. Terima Kasih kepada SMK Muhammadiyah 1 Tegal yang sudah memberikan fasilitas berupa zoom miting . Kegiatan ini menghadirkan Sebagai narasumber ke satu : Dr Iwan Junedi, M.Pd selaku ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah yang akan membahas tentang pendidikan berkelanjutan di Sekolah Muhammadiyah.

Sedankan pembicara ke dua adalah Drs Riswanto, MM selaku ketua FKKS Muhammadiyah Jawa Tengah yang akan mengulas strategi pengelolaan sekolah.

Muhammadiyah di masa pandemi. Kreatifitas dan semangat para guru Muhammadiyah Kota Tegal . Alhamdulillah SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal menjadi sekolah unggul dan sekolah Center Of Exellent serta bisa berbagi kepada para sekolah Muhammadiyah di jawa tengah yaitu pengembangan Autowhatshap berbasis smartphone yang bisa bermanfaatr untuk sekolah Muhammadiyah,” tambahnya.

Alif Sarifudin Ahmad, selaku ketua PDM Kota Tegal mengajak kepada guru Muhammadiyah Kota Tegal harus gemar membaca dan menulis , Muhammadiyah kota tegal akan focus pada Dakwah melalui literasi yang sedang di giatkan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal . Alif selaku ketua PDM Kota Tegal mengajak kepada para guru dan Kepala Sekolah Muhammadiyah di kota Tegal untuk menggiatkan literasi melalu media cetak maupun online yaitu Majalah Suara Muhammadiyah.

Baca Juga:   Hari Jadi Banyumas ke-450, Kado Terindah UMP Gratiskan 450 Pendaftar Kuliah

Saat ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal sedang menyusun buku biografi tentang Kisah Nilai-nilai Keshalehan social K.H Nadirin Maskha (Alm) yang akan di launching pada bulan maret 2021. Setelah itu akan terbit beberapa buku yang menginspirasi Muhammadiyah Kota Tegal seperti Hisyam Adnan dan tokoh tokoh Muhammadiyah kota Tegal lainya. Insya allah akan dibuatkan buku sebagai bentuk dakwah dibidang literasi.

Ketua PDM Kota Tegal juga akan melaunching sebuah buku yang berasal dari kajian-kajian yautube yang sedang di susun untuk menjadi buku. Sebagai warga Muhammadiyah harus sering Membaca majalah Suara Muhammadiyah sebagai bahan referensi untuk memperdalam kemuhammadiyahan,” ucapnya (Hendra Apriyadi)