Muhammadiyah Bantu Korban Kebakaran Kahayan Hilir

Muhammadiyah Bantu Korban Kebakaran Kahayan Hilir
Muhammadiyah Bantu Korban Kebakaran Kahayan Hilir

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau menyambangi lokasi kebakaran rumah di Gang Kapakat, kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (16/2).

Kebakaran terjadi pada siang hari jam 11.00 WIB (14/2) menghanguskan sekitar 7 rumah semi permanen berbahan kayu yang jaraknya berdekatan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi 9 KK atau 31 jiwa di lingkungan RT 03 dan RT 04 kehilangan tempat tinggal.

Bersama Ketua Lazismu Pulang Pisau dan beberapa Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau juga menyerahkan bantuan langsung kepada warga di lokasi kebakaran beberapa paket perlengkapan mandi, cuci, sarung dan pakaian dalam.

Ketua PDM Pulang Pisau, H. Supardi, S.Sos, M.AP menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah kebakaran yang terjadi, dan berharap kepada warga yang terkena musibah untuk dapat ikhlas menerimanya.

“Yang namanya musibah kita tidak bisa mengelak, semoga semuanya diberikan ketabahan, kekuatan dan dipanjangkan umur, untuk bisa mendapatkan rezeki yang lebih baik,” katanya.

Supardi juga berpesan melalui ketua RT setempat, semoga bantuan ini dapat langsung diterima oleh masing masing warga yang terkena musibah , dan dapat bermanfaat.

Ketua RT 04, Herianto mengatakan bahwa Ada dua RT di gang ini yang rumahnya habis terbakar, ada juga warga yang memiliki anak kecil. Saat ini beberapa warga untuk sementara tinggal di tempat sanak keluarga atau kerabat terdekat sambil menunggu perkembangan selanjutnya, di lokasi juga telah ada tenda darurat dan Dapur umum yang disediakan oleh Pemda.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuannya, sangat bermanfaat bagi warga kami,” ujar herianto yang rumahnya ikut habis terbakar.

PImpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau juga sudah mengintruksikan kepada seluruh majelis , lembaga dan ortom persyarikatan dapat melakukan penggalangan donasi kebakaran sampai dengan batas waktu yang ditentukan tiga hari kedepan, dan semoga dapat memenuhi prioritas yang dibutuhkan warga yang terkena musibah.

Baca Juga:   Pemuda Muhammadiyah Sumbar Bertekad Jadi Pioneer

Saat ini masih dilakukan aksi penggalangan donasi oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) , Kokam, Pemuda Muhammadiyah dan perguruan Tapak Suci Pulang Pisau, dan direncanakan akan ada penyaluran bantuan tahap berikutnya. (Bonni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!