Berdaulat dan Menginspirasi di Era Pandemi dalam Taruna Melati 3

Berdaulat dan Menginspirasi di Era Pandemi dalam Taruna Melati 3
Berdaulat dan Menginspirasi di Era Pandemi dalam Taruna Melati 3

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pelatihan Kader Madya Taruna Melati (PKM-TM) 3 PW IPM DIY resmi dibuka pada hari Kamis (18/02), secara daring melalui ZOOM Meeting. Ini merupakan terobosan baru, yaitu PKM-TM 3 melalui media daring.

Ketua Umum PW IPM DIY, Ahmad Hawari Jundullah mengajak para kader IPM untuk terus berpikir, berdialog, dan berdinamika tentang gerakan IPM,

“Kita sudah menuju level rantai puncak IPM. Maka, kita harus berpikir, berdialog, dan berdinamika setinggi-tingginya ketika membicarakan tentang gerakan IPM. Namun, ingat juga bahwa anggota kita adalah pelajar, maka kita harus menyampaikan produk gerakan dengan sesederhana mungkin. Seperti itulah ciri-ciri intelektualnya anak IPM” ujarnya.

Ayahanda Untung Cahyono, mewakili PWM DIY berpesan agar para peserta bisa berubah setelah PKM-TM 3,

“Dalam agenda pelatihan apapun, setelahnya harus ada perubahan dalam segala aspek. Terutama perubahan dalam cara berpikir. Sehingga, bisa membawa manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat”, ujar beliau yang merupakan alumni IPM.

Tak lupa juga beliau mengingatkan agar selalu memperhatikan ibadahnya sebagai umat Muslim, sehingga bisa menjadi kader yang berkualitas.

Pada akhir acara pembukaan, Ketua Umum PP IPM Hafizh Syafa’aturrahman memberikan pesan singkat,

“Ke depannya follow up pelatihan harus bisa mengeksistensikan IPM ke dalam jalur dakwah. Karena kita, berdakwah dengan tujuan agar bisa memanusiakan manusia”, pungkasnya

Total ada 41 peserta mengikuti PKM TM 3 dan ada juga peserta dari luar DIY, seperti Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, dan Papua. PKM-TM 3 PW IPM DIY berlangsung pada tanggal 18-21 dan 26-28 Februari 2021. (rls)

Baca Juga:   Beri Ceramah dalam Syawalan PWM Riau, Abdul Mu'ti: Silaturahmi Tingkatkan Kepekaan Sosial