MIM Kenteng Ambil Bagian Upgrading Trainer MTS 2021

MIM Kenteng Ambil Bagian Upgrading Trainer MTS 2021
MIM Kenteng Ambil Bagian Upgrading Trainer MTS 2021

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Pendidikan perlu untuk selalu diupayakan demi kemajuan pendidikan serta guna menghasilkan pendidik yang kompeten dan peserta didik yang unggul. Dimulai dari peran serta para pendidik yang fundamental untuk terus mengupgrade kompetensinya.

Kepala MI Muhammadiyah Kenteng menyebutkan bahwa peran guru-guru muda tentunya menjadi pionir utama. “Maka kami mendelegasikan guru-guru MI Muhammadiyah Kenteng Ari Mukhlis (guru kelas 5) dan Rizco Ardian Saputro (guru kelas 4) untuk menjadi bagian dari tim trainer MT School (Moral Technology School) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo” Ungkap Rujito.

Guru MIM Kenteng Rizco Ardian Saputro menyebutkan bahwa Tim Trainer MT School mengikuti kegiatan upgrading trainer dengan tema Pengelolaan Kelas Daring dengan Perangkat Microsoft Office 365. Kegiatan  ini diikuti kurang lebih 27 peserta yang terdiri dari 3 tim konsultan MT School, 6 Trainer Leader, dan 18 Trainer di Ruang Menoreh Kantor Kementrian Agama Kulon Progo pada Rabu (17/2/2021).

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, setiap peserta diwajibkan untuk membawa laptop dan jaringan internet yang memadai, berkaitan dengan kegiatan upgrading yang dilaksanakan dengan luring dan daring,” tambahnya

Irfa S Ramdani selaku consultant leader/ koordinator menyebutkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk memajukan pendidikan Kabupaten Kulon Progo di kancah nasional bahkan sampai internasional. Bersama dengan program MT School ini kita bisa mengimplementasikan nilai 5B (Bahagia Berlanjut Berbagi Beriman dan Bertaqwa).

“Puncak MT School ini kita bersama akan mengaudiensi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarin guna memberikan wujud product dari program MT School  dan proses implementasi MT School di lembaga pendidikan Kabupaten Kulon Progo,” ungkapnya.

Adapun pemateri upgrading Ari Mukhlis, M.Pd memberikan materi yang perlu untuk dilaksanakan oleh para tim trainer. Pelaksanaan pelatihan untuk guru-guru dari setiap sekolah yang sudah lolos akan ditrainer oleh tim trainer MT School secara luring dan daring sesuai dengan rundwon pelatihan MT School Parsial. Materi yang disampaiakan adalah seputar Microsoft Office 365 dan Microsoft Teams sesuai dengan modul yang akan disiapkan oleh para tim Trainer Leader.

Baca Juga:   Pertama di Indonesia, Perpustakaan UMS Ikuti Akreditasi secara Online

“Menjadi harapan utama dan bersama bahwa MT School ini menjadi gebrakan baru untuk meningkatkan skill dan kompetensi para pendidik serta kemajuan lembaga pendidikan di Kulon Progo baik di tingkat nasional bahkan sampai internasional,” pungkasnya. (ras)