IPM Jateng Belajar Fundraising Ala Lazismu

IPM Jateng Belajar Fundraising Ala Lazismu
IPM Jateng Belajar Fundraising Ala Lazismu

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Pertemuan bendahara umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Jawa Tengah kembali di gelar oleh Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung pertemuan digelar secara online melalui aplikasi Zoom pada, Kamis (18/2/21) tersebut mendatangkan Direktur Fundraising LazisMu Jateng, Wahidin Hasan sebagai pembicara.

Wahidin Hasan yang datang sebagai pembicara langsung mendapat curhatan dari para peserta. Salah satunya yakni Nur Alfiah, bendahara umum PD IPM Wonosobo, ia mengeluhkan bahwasanya selama ini belum bisa maksimal dalam hal pendanaan.

Mendapati hal itu, Wahidin Hasan yang juga merupakan alumni IPM merasa seperti dibawa ke masa lalu sewaktu masih menjadi aktivis IPM. Menurutnya hal seperti ini seharusnya sudah tidak terjadi dimasa sekarang, pasalnya kata dia zamannya sudah berbeda, sekarang ini tiap daerah memiliki banyak sekali Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) termasuk LazisMu. Sehingga lanjut Wahidin Hasan kalian bisa minta langsung ke AUM-AUM tersebut.

Lebih lanjut, Hasan menerangkan bahwa kader IPM sekarang ini sudah harus lebih mandiri dan kreatif dalam hal pendanaan, salah satunya yakni bisa menjalin kemitraan  dan bersinergi dengan LazisMu dalam hal pemberdayaan zakat di sekolah Muhammadiyah. “Sehingga dengan seperti itu maka ketika IPM akan mengadakan acara sudah memiliki dana hasil dari bagian pengelolaan zakat tersebut” tandasnya.

Bendahara umum PW IPM Jateng, Sulistyo Suharto mengakui memang salah satu problem di IPM Daerah yakni belum bisa maksimal dalam hal pendanaan apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini. Maka dari itu, Ia bersama dengan teman-teman bendahara PW IPM Jateng menggelar rapat koordinas rutin kepada teman-teman bendahara PD IPM se Jawa Tengah.

Tak jarang Sulis mendatangkan pembicara-pembicara yang kompeten di bidangnya untuk mengisi pertemuan rutin tiap pekannya. Dengan seperti itu Sulis berharap bisa membantu teman-teman IPM di tingkat daerah. “Harapannya dengan pertemuan rutin ini bisa membantu mereka sekaligus memonitoring perkembangannya dalam hal keuangan, pasalnya keuangan ini  adalah salah satu aspek penting guna jalannya roda organisasi” jelasnya. (Bangkit N)

Baca Juga:   PT Sinar Mas Wakafkan 5000 Al Quran Kepada Lazismu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here