Tapak Suci dan HW Galang Donasi untuk Daerah Terdampak Bencana

Donasi untuk Daerah Terdampak Bencana
Donasi untuk Daerah Terdampak Bencana

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bencana alam gempa bumi yang menimpa Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan turut memantik simpati masyarakat. Tak terkecuali para aktivis mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci dan Hizbul Wathan (HW) yang melakukan aksi penggalangan donasi sejak 20 Januari sampai dengan 4 Februari 2021.

Ketua Tapak Suci UMS, Dhimas Agung Nugroho mengatakan, penggalangan donasi tersebut merupakan kolaborasi antara Tapak Suci dan HW UMS yang dilakukan selama 14 hari dengan turun ke jalan dan membuka open donasi melalui online.

Total donasi yang terkumpul kata Dhimas melanjutkan yakni sebanyak  Rp. 19. 625.000. Selanjutnya donasi tersebut diserahkan ke LazisMu UMS guna disalurkan kepada para penyintas.

Menurutnya, aksi tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Hal serupa di ucapkan oleh Ketua Kafilah HW UMS, Ivan Fadilla Wijaya  yang mengatakan bahwa penggalangan donasi tersebut selain bentuk peduli terhadap sesama juga pemicu semangat ukhuwah Islamiyah antara HW dengan Tapak Suci dalam hal kebajikan.

“Apalagi kami ini adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang ada di UMS sehingga harus saling bekerja sama,” tandasnya. (Bangkit N)

Baca Juga:   Puan Maharani: Saya Rindu Muhammadiyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here