MCCC Masih Sangat Dibutuhkan

Foto Dok MCCC/SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Terus meningkatnya angka Covid-19 di Indonesia lebih disebabkan karena rendahnya kesadaran masyarakat dan rancunya kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah. Hal ini tentu menjadi tugas rumah tersendiri bagi MCCC, mengingat penanganan dan penanggulangan Covid-19 sudah mulai masuk tahun kedua, namun belum ada perkembangan positif di lapangan. Melihat hal ini, MCCC tidak boleh lelah walau harus berjuang sendiri.

Agus Samsudin, Ketua MCCC PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa MCCC harus membuat strategi yang berbeda dalam menghadapi situasi pandemi di tahun kedua. Ia menyerukan kepada semua pihak untuk bekerjasama, saling berkonsolidasi, berkolaborasi dalam membangun keseragaman pesan kepada masyarakat luas bahwa pandemi Covid-19 harus segera diakhiri bersama-sama.

Budhi Harmanto, Selaku pegiat media mengungkapkan bahwa MCCC tidak boleh lelah walau harus berjuang sendirian. “Situasi kita hari ini seperti orang yang terjatuh dan kemudian tertimpa tangga. Permasalahan Covid-19 belum usai, sudah datang permasalahan yang lain,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak abai dalam mematuhi protokol kesehatan dan berupaya dengan sungguh-sungguh dalam hal pencegahan. Dan untuk MCCC ia meminta adanya strategi baru untuk mengorkestrasikan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai dan harus diselesaikan sesegera mungkin. (diko)

MCCC Masih Sangat Dibutuhkan
Muhammadiyah Covid-19 Comand Center MCCC
Baca Juga:   LATGAB MDMC Jateng Tingkatkan Kemampuan Relawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!