FAI UMSU Rawat Semangat para Pendahulu

Dekan FAI UMSU Beri Taliasih untuk Mantan Dekan, Mahasiswa Berprestasi dan Mahasiswa Asing

FAI UMSU Rawat Semagnat pada Pendahulu
FAI UMSU Rawat Semagnat pada Pendahulu

MEDAN, Suara Muhammadiyah  – FAI UMSU Merawat ruh akademis para pemimpin yang sudah berlalu menjadi sangat penting untuk meneruskan succses story yang pernah mereka hasilkan. Banyak kisah sukses yang tidak boleh dilupakan, mulai dari kisah pahitsemasa peristisan di tahun-tahun awal sampi ide-ide brilian yang mereka lakukan untuk membesarkan fakutas.

Itulah yang dilakukan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara untuk menghargai jasa para pendahulu yang merintis sukses FAI. Ada delapan mantan Dekan FAI USU yang menerima taliasih yang diserahkan oleh Dekan FAI UMSU Dr. Muhammad Qorib.

Kedelapan mantan dekan itu masing-masing: Drs. Mukhtar Abdullah, Drs. Abdullah Sinaga, Drs. Baniyamin Lubis, Dra. Asawit, Dr.s Burhanuddin MAg, Drs. Mario Kasduri MA, Drs. Hasanuddin MA dan Dr. Akrim MPd. “ Merekalah  tokoh yang berjasa membangun Fakultas Agama Islam UMSU,” jelas Qorib. Beberapa mantan dekan masih dapat hadir karena masih dalam keadaan sehat namun bebera diantaranya diwakuli putra atau putriya karen sudah berpulangkerahmatullah.

Fakultas Agama Islam, selain menyerahkan taliasih kepada mantan dekan FAI, juga menyerahkan taliasih kepada mahasiswa yang berprestasi. Ada 10 mahasiswa berprestasi yang mendapatkan taliasih.

Adnan Tumangger, Juara 2 MTQ Nasional tingkat PTM/A; Dewi Laila Savira, Duta Genre, Maiken Rahmayanti, PKM 2020; Dimas Bayu, PKM 2020; Fachri Rahman, PKM 2020; Syarifullah Hidayat, PKM 2020; Erlangga Siddiq, PKM 2020; Handika Julian Putra, PKM 2020; Liono Kurnia Sari,  Juara 2 MTQ Nasional tingkat PTMA; Aidil Azhar Faizal Lubis, PKM 2020.

Selain taliasih untuk mahasiswa berprestasi, FAI-UMSU juga menyerahkan taliasih untuk tiga mahasiswa asal Kamboja (Birma) yang sedang kualiah di UMSU. Ketiga mahasiswa itu masing-msing Yeb Salma, Hak Amiroh dan Iplah Rasita. Serta seorang mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Nias bernama Alamsyah Dung  Rumandung.

Baca Juga:   Seminar Internasional INSIS Gunakan Pendekatan Multidisiplin

Penyerahan taliasih dari pimpinan Fakultas Agama Islam ini mendapat apresiasi dari penerima terutama dari keluarga mantan dekan. Seperti disebut Dr. Ali Imran Sinaga, putra dari alm. Drs. Abdullah Sinaga, menyebut tidak menduga kalau pimpinan fakultas masih memberi perhatin pada orangtuanya. Hal yang sama dismpaikan putri tertua Drs. Baniyamin Lubis, Dra. Nur Rahma Amini MAg yang sangat terharu atas perhatian yang diberikan Dekan FAI UMSU kepada orangtua mereka.

Penyerahan taliasih dilakukan serangkaian dengan berlangsungnya rapat virtual antara pimpinan fakultas dengan para dosen untuk menghadapi smester genap tahun 2021/2022.

Pada acara rapat virtual dan penyerahan taliasih itu hadir Wakil Dekan I Dr. Zailani dan Dekan III Dr. MunawIR Pasaribu. (Syaifulh/Riz)

LEAVE A REPLY