IMM UNS Sukses Gelar Webinar Refleksi Hari Keadilan Sosial

IMM UNS Gelar Webinar Refleksi Hari Keadilan Sosial
IMM UNS Gelar Webinar Refleksi Hari Keadilan Sosial

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ki Bagus Hadikusumo UNS Surakarta, Sabtu 20 Faberuari 2021 menyelenggarakan “Webinar Day of Social Justice (DoS)” secara daring. IMMawati Ilma Kusuma Wardani selaku ketua bidang SPM menuturkan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Keadilan Sosial Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 Februari.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuka pandangan para mahasiswa ataupun generasi muda bahwa masih banyak permasalahan-permasalahan kesenjangan sosial di negara ini.

IMMawan Fahmi Amrullah selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa webinar ini dilaksanakan melalui media virtual Zoom terbuka untuk umum yang mengangkat tema “Esensi dibalik Keadilan Sosial”. Acara ini menghadirkan dua pembicara Muhammad Taufiq BNP (Founder of ASEAN Millenials Amil Community dan aktivis Pemuda Muhammadiyah) menyampaikan gagasan mengenai kiprah pemuda dalam menjawab tantangan global dan tanggungjawab keadilan sosial.

Tak kalah pula pemateri selanjutnya menggelorakan milenial dalam memanfaatkan media, Reyhan Janitra Adietyas Firdaus (Founder FATH Sedulur Hijrah, wakil kepala sekolah Indonesia Creator Academy, dan podcaster) memberikan pandangan mengenai urgensi media dan perannya dalam Keadilan sosial yang sangat dibutuhkan terutama di era Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. (SM)

Baca Juga:   IMM Fakultas Hukum UMK Bentuk Kader Berkemajuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here