Pertama dalam Sejarah, IPM Selenggarakan Muktamar Online 25-28 Maret 2021

IPM
Fptp DokO{<

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-22 akan segera berlangsung. Tepat pada tanggal 25-28 Maret 2021 nanti IPM akan menyelenggarakan Musyawarah tertinggi tingkat organisasi serentak secara daring di seluruh Indonesia.

Salah satu hasil keputusan Tanwir IPM tahun 2019 menyatakan bahwa Muktamar IPM yang ke-22 akan dilaksanakan pada tahun 2020, tepatnya pada bulan November. Karena kondisi pandemi Covid-19 yang berlangsung di Indonesia, akhirnya pelaksanaan Muktamar harus ditunda. Dan pada Tanwir daring 2020 diputuskan bahwa Muktamar IPM ke-22 akan dilaksanakan pada Maret tahun ini.

Hafidz Syafaaturrahman, Ketua Umum PP IPM menyampaikan bahwa Muktamar IPM ke-22 akan dilakukan secara daring mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda. “Untuk persiapan, alhamdulillah kami sudah bersilaturahim dengan PWM jateng, PDM banyumas, PW IPM jateng, PD IPM Banyumas dan bupati banyumas. Semuanya sudah memberikan support untuk Muktamar IPM ke-22 yang insyaallah akan bertempat di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP),” ujarnya.

Adapun tema Muktamar IPM yang ke-22 ini adalah “Beyound the Limit Reframe the Future“, dengan maksud bahwa IPM ingin memberikan jawaban atas keresahan-keresahan pada permasalahan yang ada, dan kemudian bagaimana IPM menyusun strategi dakwah pelajar yang kereatif sebagai pengejawantahan dari misi Islam berkemajuan, serta menyusun isu-isu strategis pergerakan sebagai organisasi pelajar bertaraf global. (diko)

Baca Juga:   Kemurnian Tauhid Kunci Kebahagiaan Hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Pl