PIMDA 066 TSPM Peduli Korban Bencana Alam

PIMDA 066 TSPM Peduli Korban Bencana Alam
PIMDA 066 TSPM Peduli Korban Bencana Alam

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah— Pimpinan Daerah (PIMDA) 066 Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Purbalingga bersama-sama dengan Ortom lainnya telah aktif membantu evakuasi korban bencana alam di kabupaten Purbalingga sejak awal Desember 2020 yang lalu.

Ketua Pimda 066 TSPM Purbalingga, Ust. Juwanto, S.Pd menyampaikan bahwa para pengurus bersama Laskar Kosegu melakukan latihan di lokasi pengungsian bersama anak-anak yang menjadi korban bencana tersebut.

“Kami turut membantu pengungsi, terutama yang masih anak-anak dengan mengadakan kegiatan latihan pencak silat yang dilaksanakan di posko, kediaman Pak Muhtarom,” ungkapnya saat dimintai keterangan.

Beliau berharap bahwa dengan adanya latihan tersebut anak-anak korban tanah bergerak itu tidak ada yang mengalami trauma.

Selain aktif mengadakan latian bersama setiap hari Ahad, Pimda TS juga memberikan bantuan berupa Seragam Tapak Suci kepada 12 anak korban yang aktif mengikuti latihan, Senin (22/21).

Hal tersebut bertujuan antara lain untuk membantu anak-anak pengungsi supaya bergembira hatinya, semangat dalam latihan, ada ghiroh yang kuat kepada Tapak Suci. Kemudian juga tuntutan AD/ART Tapak Suci, bahwa dalam latihan harus menggunakan seragam merah-merah Tapak Suci. Serta  bahwasanya dakwah Muhammadiyah di bidang budaya, yaitu melestarikan budaya bangsa harus selalu ditanamkan dalam setiap jiwa anak-anak (Mahmud/DF)

Baca Juga:   Melacak Jejak Tapak Suci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here