PPG UMP Luluskan Mahasiswa Terbaik Pertama Tingkat Nasional

PPG UMP Luluskan Mahasiswa Terbaik Pertama Tingkat Nasional
PPG UMP Luluskan Mahasiswa Terbaik Pertama Tingkat Nasional

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Senin, 22 Februari 2021 Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Muhammadiyah Purwokerto melaksanakan prosesi sumpah profesi dan penyerahan sertifikat kepada mahasiswa yang telah lulus dengan total 347 orang.

Dalam sambutannya Ketua Prodi PPG UMP Wildan Nurul Fajar, M.Pd. menyampaikan kegiatan prosesi sumpah profesi ini merupakan proses penting dari seluruh bagian rangkaian kegiatan dalam PPG karena bapak-ibu mahasiswa sebentar lagi akan diambil sumpahnya sebagai seorang pendidik profesional dengan tugas utama mendidik mengajar membimbing mengarahkan melatih menilai dan mengevaluasi peserta didik.

“Bapak Rektor dan Bapak Ibu yang saya hormati perlu saya laporkan juga bahwa seluruh peserta yang mengikuti prosesi sumpah profesi ini adalah mahasiswa yang lulus mengikuti uji kompetensi mahasiswa profesi guru dalam jabatan tahun 2020 seluruhnya sebanyak 416 orang, 412 adalah peserta first taker sementara 4 lagi adalah peserta retaker. Berdasarkan data tersebut PPG UMP berhasil memperoleh peringkat tertinggi, peringkat pertama untuk persentase kelulusan di PTM perguruan tinggi Muhammadiyah sementara untuk pada tingkat nasional menduduki prestasi keempat secara nasional,” tambahnya

Rektor UMP Dr Ns Jebul Suroso SKp MKep menyampaikan dalam sambutannya yang pertama apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Wildan dan teman-teman serta Pak Dekan, para wakil dekan yang sudah mengelola program PPG ini dengan sangat baik dan capaian luar biasa menjadi program PPG yang berhasil meluluskan pesertanya peringkat 1 PTM se-indonesia dan nomor 4 seluruh LPTK se-indonesia.

“Jadilah guru yang baik dan ingat selalu pada sumpah serta janji yang sudah disampaikan diucapkan jadi jangan pernah lupa dengan janji dan sumpah tadi itu sudah komplit memandu membimbing para guru untuk bisa mendarmabaktikan dirinya untuk berhasil di dunia sampai kemudian bekal menuju akhirat dengan mengikuti menjalankan sumpah dan janji.” pesan rektor

Baca Juga:   UMP Jalin Kerjasama dengan Universitas Malaysia

Semoga dengan telah diterimanya sertifikat profesi guru bisa melaksanakan tugas dalam memberikan layanan dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya serta mampu berpikir kritis dalam mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang terjadi di lapangan. (feb)

LEAVE A REPLY <