Aisyiyah Kota Medan Persiapkan Berdirinya Sekolah Tinggi

Publish

6 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
235
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Medan mempersiapkan berdirinya satu lembaga pendidikan tinggi ( Sekolah Tinggi Aisyiyah) di Medan. Sekolah Tinggi Aisiyiyah sudah menjadi keputusan pada Musyda Aisiyiyah lalu diharapkan  akan menjadi amal usaha unggulan organisasi perempuan berkemajuan itu.

Untuk mewujudkan berdirinya Sekolah Tinggi Aisiyiyah itu, Pimpinan Daerah Aisiyiyah Kota Medan belum lama ini membebaskan  lahan pertakapan yang berada di Jalan Air Bersih Medan, tak jauh dari lokasi  Panti Asuhan Aisyiyah. Untuk itu, PDA Kota Medan itu terus melakukan penggalangan dana untuk menyelesaikan biaya pembebasan tanah dimaksud.

Penggalangan dana dilakukan dengan digelarnya Tabligh Akbar yang dihadiri sekitar 1000 undangan. Hadir pada acara tabligh akbar pada Senin (4/12) kemarin Walikota Medan Bobby Afif Nasution, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Dr. Muhammad Qorib MA  yang juga menjadi pencerahan, Pimpinan Wilayah Aisiyiyah, unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisiyiyah Kota Medan serta banyak tokoh Muhammadiyah lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan, Kholisani Nasution menjelaskan seputar rencana pendirian Sekolah Tinggi Aisyiyah di Medan. Mohon dukungan dari semua pihak agar rencana pendirian Sekolah Tinggi Aisiyiyah itu dapat direalisasikan.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Ibrahim Nainggolan MH menyampaikan apresiasi atas rencana pendirian Sekolah Tinggi Aisiyiyah. Ibrahim Nainggolan menceritakan bagaimana proses penggalangan dana yang dilakukan Kiya Dahlan pada awal pendirian Muhammadiyah. Ibrahim Nainggolan juga mengingatkan bahwa saat ini adalah tahun politik dimana diharapkan warga persyarikatan tetap dapat menyukseskan pelaksanaan Pemilu tersebut.

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menjelaskan siap mendukung rencana pendirian Sekolah Tinggi Aisyiyah di Medan. Pada kesempatan itu, sudah meminta kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah  gambar desain dari rencana Sekolah Tinggi Aisyiyah itu.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Dr.  Muhammad Qorib MA menyampaikan ilustrasi perkembangan Aisiyiyah yang saat ini sudah memiliki beberapa perguruan tinggi. Muhammad Qorib berharap sekolah tinggi Aisyiyah di Medan dapat segera direalisasikan.

Muhammad Qorib juga menginformasikan, kemungkinan Sumatera Utara ( Kota Medan) akan menjadi lokasi Muktamar ke-49 Muhammadiyah. Qorib berharap, bila PP Muhammadiyah melalui sidang tanwir menetapkan Kota Medan menjadi arena Muktamar, mohon mendapat dukungan dari semua elemen Muhammadiyah.

Tabligh Akbar Pimpinan Daerah Aisiyiyah Kota Medan itu berhasil menggalang dana untuk pembebasan tanah pertapakan Sekolah Tinggi Aisyiyah itu sebesar Rp 400 Juta. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam Muktamar ke-48 di Surakarta, setidaknya ada 24 aitem program ....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul (PKU Bantul) mentasyarufkan Paket R....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - “Keberadaan PCIA sangat penting bagi kerja ‘Aisyiyah ya....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) merayakan momen kebersamaan dan si....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Pendidikan, menurut undang-undang, memiliki terminologi yang ....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah