Anti Mainstream, Pelantikan HIPMI PT UMY di Multinational Corporation

Publish

6 January 2024
umy

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
184
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah menggelar pelantikan pengurus baru yang memorable. Acara pelantikan ini memiliki keunikan tersendiri sebab diselenggarakan di pabrik PT. Indonesia Plafon Semesta yang berada di Kabupaten Kulon Progo milik Adit Setiawan seorang alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sekaligus Dewan Kehormatan dalam HIPMI PT UMY. 

Pelantikan pengurus ini menjadi tanda awal kepengurusan baru bagi HIPMI PT UMY setelah melakukan musyawarah besar di bulan November 2023 lalu. Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai Lembaga Mahasiswa di UMY, HIPMI Perguruan Tinggi se-DIY, dan Badan Pengurus Cabang HIPMI se-DIY, serta berbagai stakeholder dan relasi yang sudah dibangun HIPMI PT UMY di periode sebelumnya.

Ketua Umum baru HIPMI PT UMY, Ketum Ghazy Abiyyu Akhsani menyampaikan “HIPMI PT UMY memang baru berumur dua tahun, kita masih perlu banyak dan belajar bersama, tapi kita harus terus menggerakkan roda organisasi ini agar terus dapat berkembang menjadi lebih besar dan bermanfaat di kampus kita (UMY), sebab menjadi sebuah harapan besar bahwa dengan adanya HIPMI PT UMY ini mampu menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa untuk belajar tentang dunia kewirausahaan, serta mendukung cita-cita UMY untuk menjadi entrepreneur university di beberapa tahun kedepan.” 

Sejalan dengan apa yang disampaikan Ketum Ghazy Abiyyu Akhsani, Puthut Ardianto selaku kepala Career Development Center UMY menyampaikan “Dalam mewujudkan cita cita UMY menjadi entrepreneur university di tahun 2030 perlu adanya kolaborasi dan kesadaran bersama di seluruh bagian dari warga Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sebab, membangun sebuah ekosistem tentu bukanlah pekerjaan yang mudah dan singkat, perlu waktu dan perhatian dari pihak kampus agar dapat tercapainya keinginan menaikkan persentase lulusan UMY yang menjadi Wirausaha.”

Dalam acara ini sendiri selain diselenggarakannya prosesi pelantikan pengurus baru periode ke-dua HIPMI PT UMY, turut diselenggarakan juga Visit Company dan Business Talk bersama CEO PT. INDOFON, Adit Setiawan, pasca prosesi pelantikan. Para peserta dibawa secara langsung melihat proses pembuatan plafon PVC dimulai dari penjelasan bahan baku nya hingga proses pengemasan produk. Adit Setiawan menyampaikan “Jangan segan-segan untuk main kesini (pabrik PT. INDOFON) belajar bagaimana berbisnis, terutama bagi yang tertarik dalam manufaktur produksi produk, anggap saya sebagai kakak kalian karena kita satu almamater UMY”

HIPMI PT UMY sendiri merupakan satu dari tujuh HIPMI Perguruan Tinggi yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga HIPMI PT UMY akan terus dapat memberikan manfaat baik bagi para anggotanya juga kepada seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan siap berkolaborasi dengan berbagai stakeholder baik dari eksternal UMY ataupun Lembaga Mahasiswa, Komunitas, dan Bidang Kemahasiswaan milik Rektorat UMY sendiri agar dapat ikut andil menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi kalangan muda di Indonesia. (Zahra)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut milad sekolah serta milad Muhammadiyah, S....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di ruang serbaguna lantai 10 Gedung Utama Kampus 4 Universita....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surakarta ....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Pimpinan Daerah Muham....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Berita

BELITUNG, Suara Muhammadiyah - Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah, Didik Suhardi, PhD h....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah