EXPO Akbar SD MBF Al-Adzkiya Meriahkan Milad Muhammadiyah 111

Publish

19 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
336
Foto Istimewa

Foto Istimewa

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut milad sekolah serta milad Muhammadiyah, SD MBF Al-Adzkiya mengadakan kegiatan yang bertajuk “Al-Adzkiya EXPO”. Kegiatan ini ditujukan untuk memeriahkan milad serta untuk menguatkan syiar sekolah di bidang pendidikan. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu (18/10/2023) dengan lokasi di komplek Masjid Fatimatuzzahra SD MBF Al-Adzkiya yang berada di Jln. Pasukan Ronggolawe, Wonosobo, Jawa Tengah.

Kepala SD MBF Al-Adzkiya, Fauzan Nasrullah menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan selain dapat memeriahkan acara milad SD MBF Al-Adzkiya dan Milad Muhammadiyah juga dapat menjadi tempat mengasah kreatifitas anak-anak di Wonosobo.

“Kegiatan ini merupakan serangkaian acara peringatan Milad SD MBF Al-Adzkiya yang ke-15 dan Milad Muhammadiyah yang ke-111. Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga malam dan diharapkan masyarakat Wonosobo khususnya anak-anak menikmati acara ini serta dapat menjadi ajang kreatifita anak-anak terutama TK dan SD” ujar Fauzan.

Kegiatan berlangsung sangat meriah dikarenakan acara dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri dari siswa dan wali siswa SD MBF Al-Adzkiya, peserta lomba dari berbagai TK se-Kabupaten Wonosobo, dan masyarakat umum. Kemeriahan acara juga didukung dengan berbagai kegiatan seperti parenting akbar, pemeran UMKM, pameran hasil belajar siswa, dan pentas seni. Lokasi kegiatan pun berlangsung sangat ramai karena terdapat berbagai macam perlombaan seperti menggambar dan mewarnai tingkat TK, fashion show, senam, dan fotografi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonosobo, Bambang WEN dalam pernyataannya turut mengapresiasi kegiatan ini.

“Atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonosobo menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada SD MBF Al-Adzkiya. Ini adalah gambaran kemajuan sekolah-sekolah kita (Muhammadiyah)”

Kegiatan ini terdiri dari tiga rangkaian yang tersusun oleh EXPO, parenting akbar, dan family gathering. Kegiatan EXPO dimulai dengan penampilan PBB SD MBF Al-Adzkiya, pemutaran video profil sekolah, pentas seni musik dan tapak suci serta pembacaan puisi. Kemudian kegiatan dilanjut dengan pembukaan yakni pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya serta sambutan-sambutan dari pejabat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonosobo dan pejabat pemerintahan terkait.

Selanjutnya acara disambung dengan penampilan tari saman dari SMP Muhammadiyah Wonosobo dan lomba fashion show muslim yang kemudian disambung dengan acara pengumuman pemenang lomba dan pertunjukan seni tari.

Pada sore hari kegiatan dilanjutkan dengan acara parenting “Menjadi Orangtua Sepenuh Hati: Prepare Child Succes Here and Hereafter” bersama Ustadzah Tria Meriza, S.IP. Lalu pada malam hari disusul dengan acara puncak berupa family gathering yang terdiri dari ramah tamah wali murid, gala dinner, penyerahan penghargaan, dan pentas seni dari sekolah-sekolah Muhammadiyah di Wonosobo. Terakhir kegiatan ditutup dengan konser orchestra  dari SMA Muhammadiyah Wonosobo dan dilanjut dengan doa.

Para pengunjung terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara. Salah satu diantaranya adalah Ibu Siti Hidayah dimana dirinya  merespon positif kegiatan ini.

“Acaranya EXPO tahun ini keren banget dan sangat meriah. Anak-anak bisa ikut lomba dan mendapat hiburan gartis yang sangat edukatif. Juga anak-anak bisa belajar Bahasa Inggris sambil jajan di stand yang disediakan. Semoga acara ini ada lagi di tahun-tahun selanjutnya”

Pengunjung lainnya yakni Bapak Kusbiantoro juga menambahkan bahwa dirinya sangat senang mengikuti acara ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan hari ini sangat meriah sekali dan saya sangat senang sekali bisa datang kesini. Pokonya hebat lah acara hari ini” (fauzi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Mantan Ketua Umum DPD IMM Sulsel Raih Gelar Doktor dari Sekolah Pascasarjana Unhas MAKASSAR, S....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Ma'had Al Birr Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berk....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Musholla Al Maqbul Dadapan meriahkan momen peringatan Nuzulul Qu....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kelompok Bimbingan Haji (KBIHU) ‘Aisyiyah Kota Yogyakart....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

SINJAI, Suara Muhammadiyah - Anggota Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Irwan Baa....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah