Baitul Arqam PCM Wiyung Perkuat Ideologi dan Militansi Gerakan

Publish

6 April 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
412
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Memasuki 10 hari terakhir bulan Suci Ramadan 1445 H, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wiyung Surabaya melaksanakan Baitul Arqam PCM Wiyung BerGema (Bergerak dan Maju) di Masjid At-Taqwa SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Sabtu (6/4/24).

Bertajuk Penguatan Ideologi dan Militansi Pergerakan, kegiatan tersebut dihadiri jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM), Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA), Majelis, Organisasi Otonom (Ortom) se-Wiyung.

Hadir pula guru dan karyawan Perguruan Muhammadiyah serta Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-PCM/PCA Wiyung Surabaya.

Ketua PCM Wiyung Suri Marzuki SE menjelaskan agenda Baitul Arqam merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan.

"Kami menghimbau bisa memperhatikan dan mendatangi setiap kegiatan PCM Wiyung baik majelis, ortom, termasuk Amal Usaha Muhammadiyah untuk mendahulukan kegiatan persyarikatan," terangnya.

Kalau tidak hadir, sambung Suri Marzuki, bagaimana dapat melaksanakan keinginan atau perintah yang didesain oleh persyarikatan.

"Oleh sebab itulah, kita harus bersinergi memikirkan untuk bisa satu visi dan misi, informasi tidak akan tersampaikan, kalau tidak mengikuti setiap kegiatan PCM Wiyung," tuturnya.

Lanjut Suri Marzuki, kegiatan Baitul Arqam rencananya akan menghadirkan berbagai narasumber diantaranya, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Dr dr Sukadiono MM tentang Penguatan Ideologi Muhammadiyah yang dilaksanakan secara klasikal.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Prof Dr Biyanto MAg tentang Profil Kader Dan Nilai Perjuangan Tokoh Muhammadiyah.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur Dra Siti Dalilah Candrawati MAg tentang Muqaddimah Anggaran Dasar, Visi dan Misi ‘Aisyiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya Dr Muhammad Ridlwan MPd tentang Implementasi PHIWM Dalam Kehidupan Organisasi dan Amal Usaha.

Mundzir Ponpes Umar bin Khattab Dr Mahsun Djayadi MAg tentang Keikhlasan dan Profesionalisme BerMuhammadiyah.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur Sumiati SAg tentang Risalah Perempuan Berkemajuan.

Serta, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Syafiq Mughni MA tentang Hakikat Islam: Peran Tauhid dalam Kehidupan.

"Wiyung punya amal usaha yang cukup, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hingga panti asuhan, maka kita harus bersinergi untuk memajukan persyarikatan di Wiyung," sambungnya.

“Dengan mengikuti kegiatan Baitul Arqam, seluruh kader Persyarikatan Muhammadiyah diharapkan akan kuat dalam berideologi Muhammadiyah, mampu melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan dan yang terpenting militansi dalam pergerakan Persyarikatan Muhammadiyah,” tandasnya. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan presta....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu'ti, ME....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Berita

KUPANG, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa KKndik terintegrasi Kegiatan MBKM Bina Desa Program Studi PGS....

Suara Muhammadiyah

9 September 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Suara Muhammadiyah (SM) Corner telah ada di Cilacap, dikelola ole....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah 10 anggota tim Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah