Baitul Arqom PKU Muhammadiyah Palangkaraya, Ciptakan kaderisasi Menuju Layanan Prima

Publish

13 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
227
Doc. PKU Muhammadiyah Palangkaraya

Doc. PKU Muhammadiyah Palangkaraya

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah – PKU Muhammadiyah Palangkaraya, Kalimantan Tengah menyelenggarakan Baitul Arqam tahap IV. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 13-14 Desember 2023 di Lantai 3 Ruang Aula. Adapun tema yang diusung “Meneguhkan Nilai-Nilai Ideologi dalam Pelayanan Prima.”

Tampak hadir dalam pembukaan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah Prof Dr H Ahmad Rizal, MKes, Ketua MPKU Kalimantan Tengah Drs Ayoni Riyal, MKes, Ketua MPK dan Insani RS PKU Muhammadiyah Palangkaraya Drs Wahyu Cahyono, MPd, Direktur RS PKU Muhammadiyah Palangkaraya Lia Indriana, Wakil Direktur Keuangan, Umum, dan Kemuhammadiyahan Dr H Jairi, MPd, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Lia Indriana menyampaikan bahwa Baitul Arqam adalah suatu bentuk perkaderan Muhammadiyah sebagai modifikasi atau penyesuaian dan penyederhanaan dari Darul Arqam. Di mana berorientasi pada pembinaan ideologi dan kepemimpinan di Muhammadiyah untuk menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir.

“Bekerja di Muhammadiyah bukan hanya sekedar datang untuk bekerja tapi dengan adanya Baitul Arqom ini, pembinaan dan menciptakan gerakan amar dakwah maruf nahi mungkar, khususnya melalui layanan kesehatan, sehingga bekerja tidak salah arah, satu visi dan misi dalam bekerja sebagi syarat untuk menuju RS Islam,” ucapnya.

Sementara, Ahmad Syar’i menjelaskan Baitul Arqam sebagai salah satu pembinaan yang harus sering dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada kita semua terutama dalam pengembangan amal usaha kesehatan yang ada di kalteng ini, sekaligus membuka acara secara langsung.

“kegiatan ini salah satu pembinaan yang harus dinikmati, dihayati dan di pahami supaya lebih paham lagi apa itu Muhammadiyah apapun yang kita lakukan harus di niatkan karena Allah SWT, agar apa yang kita kerjakan laksanakan terutama dalam memberikan pelayanan mendapatkan ridha Allah, tanpa memandang siapa dia, darimana. Dengan demikian ini adalah model dan modal utama untuk perkembangan RS Islam PKU Muhammadiyah ke depan,” ucapnya. (Muhammad Fitriani/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Melihat penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara mereka di Maroko, ....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Untuk mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan Syariah ....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr H Agus Taufiqurrahman, S....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Sangat spesial, Tim 3 Safari Tarawih Keliling yang diketuai  H .Sa....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

MAROS, Suara Muhammadiyah - Memasuki bulan suci Ramadan, Lembaga Pengembangan Cabang – Ranting....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah