Dakwah Kemanusiaan Aisyiyah Kota Sukabumi, Santuni Korban Bencana Alam di Lembursitu

Publish

6 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
150
Aisyiyah Kota Sukabumi

Aisyiyah Kota Sukabumi

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Cuaca yang tidak menentu akibat global warming, kondisi ini tak jarang berdampak buruk hingga mengakibatkan bencana. Seperti yang terjadi di Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, yang terdampak angin dan hujan besar pada hari Jumat sore tanggal 26 April 2024 sehingga mengakibatkan robohnya atap salah satu rumah warga, yaitu rumah Ibu Popon. 

Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) PDA Kota Sukabumi dan PC Aisyiyah Lembursitu berinisiatif menggalang dana, memberikan donasi dan bingkisan sembako untuk warga yang menjadi Korban. 

Pada acara Baksos Hari Selasa, 30 April 2024, Ketua MKS Mariam Hasan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Aisyiyah tidak akan tinggal diam jika ada saudaranya yang terkena musibah. 

Hadir pada acara tersebut Ketua PDA Kota Sukabumi Amalia Nur Milla yg menyampaikan sambutan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Dakwah Kemanusiaan Aisyiyah. Selama ini Aisyiyah memberikan bantuan bukan hanya untuk warga Aisyiyah saja. Namun juga untuk siapa saja yang membutuhkan. 

“Jangankan untuk skala lokal, Aisyiyah Kota Sukabumi bersama Lazismu KL Aisyiyah juga memberikan bantuan kepada berbagai bencana alam maupun kemanusiaan baik di tingkat regional Jawa Barat, nasional maupun internasional. Seperti bantuan untuk Palestina, Uighur, Muslim Myanmar dan lainnya,” ujarnya sebagai bentuk implementasi Tauhid Sosial. 

Hadir pada acara Baksos, Bendahara PDA, Eli Pahrudin, Ketua PCA Lembursitu, Ii Yulisah RT, RW setempat serta ibu-ibu Aisyiyah dari MKS dan PC' Aisyiyah Lembursitu. Acara diakhiri dengan doa oleh Ketua PDA, dan menghimbau agar kebaikan yang selama ini dilakukan oleh ibu-ibu Aisyiyah tetap berkelanjutan semoga menjadi catatan amal sholeh dan membawa kemaslahatan bagi umat. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah meluncurkan pr....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Se....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Kajian Kemitraan Strategis (LKKS) Pimpinan Pusat Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung menyelenggarakan Rap....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Berita

Pesan kepada Mahasiswa Tingkatkan Inovasi di Era Industri 4.0 dan Society 5.0 JAKARTA, Suara Muhamm....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah