Di Hari Guru, Dikdasmen PDM Ponorogo Apresiasi SD/MI Dalam Penerapan P5

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
403
Hari Guru Nasional 2023

Hari Guru Nasional 2023

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo mengadakan upacara dalam memperingati hari guru nasional pada 25 November 2023 di SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo. 

Menariknya, terdapat tiga SD/MI Muhammadiyah yang meraih tiga terbaik dalam penerapan proyek penguatan profil belajar pancasila (P5). Terbaik ketiga diraih oleh MIM 7 Sidoarjo Pulung, Terbaik kedua diraih oleh MIM 9 Beton Siman, dan Terbaik Pertama diraih oleh MIM Ponorogo. 

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Ponorogo kepada SD/MI Muhammadiyah yang telah melaksanakan P5 dengan baik. Penghargaan diberikan kepada SD/MI yang telah menuntaskan setiap tema projek. Penghargaan diberikan bersamaan dengan pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional di SMA Muhipo. 

Arif Irvayani SPdi salah satu guru MIM 7 Sidoarjo Pulung, menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan yang diperoleh MIM 7 Sidoarjo Pulung. 

"Alhamdulillah puji syukur kami dapat juara 3, kami sangat bangga mendapatkan juara 3. Semoga kedepannya kami dapat menuntaskan proyekyang sudah kami jalankan kurang lebih 6x pertemuan ini", ujarnya. 

Hal senada juga diungkapkan Ima Resmayanti, MPd kepala sekolah MIM Ponorogo.Ia berharap sekolah yang menerima penghargaan bisa menjadi cambuk semangat untuk berkarya dan berinovasi. 

"Penghargaannya berupa piala terbaik 1 dan sertifikat  dan buket yg berisi buku motivasi.Semoga sekolah-sekolah Muhammadiyah Ponorogo semakin maju dengan terus berkarya dan berinovasi menjadi sekolah berkemajuan dan sukses mendidik siswanya" ungkapnya. 

Harapannya semoga sekolah yang menerima penghargaan pagi hari ini bisa menjadi cambuk penyemangat untuk terus berkarya dan berinovasi di madrasahnya, dapat menjadi contoh dan penyemangat bagi madrasah yang lain agar termotivasi dan menciptakan inovasi lainnya yang lebih baik, serta semoga ada penghargaan-penghargaan lainnya sebagai penyemangat madrasah. (Dita Fitria Wati)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BERAU, Suara Muhammadiyah - Maraknya penambangan batu bara di pinggir kota di Kabupaten Berau menjad....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah sejak awal telah memiliki hubungan yang erat dengan dunia....

Suara Muhammadiyah

13 December 2023

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas para santri ....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

ISLAMABAD, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan kunjungan ke KBRI Islamab....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi D3 Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Politeknik Muhamm....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah