Drumband Gita Surya Nada SMA Muhipo Sukses Iringi Peringatan Hari Guru 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
224
Hari Guru Nasional 2023

Hari Guru Nasional 2023

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Tim drumband Gita Surya Nada SMA Muhipo ikut andil dalam kemeriahan upacara hari guru nasional yang diadakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo pada Sabtu (25/11) di SMA Muhipo. 

Penampilan apik peserta didik dalam balutan seragam khas serta kepiawan tim dalam memainkan drum bertalu-talu dan mengatur irama yang ditampilkan Drumband Gita Surya Nada SMA Muhipo memukau para tamu undangan dan peserta upacara sehingga menjadi hiburan sekaligus tontonan. 

Saat dikonfirmasi, Fitrie Romadonna salah satu anggota drumband Gita Surya Nada SMA Muhipo menyampaikan rasa bangganya karena dipercaya menampilkan di depan guru-guru Muhammadiyah dan Aisyiyah se Kabupaten Ponorogo. 

"Saya ucapkan Selamat Hari Guru untuk seluruh guru yang telah membimbing murid-muridnya dengan baik, sabar dan juga tidak pernah lelah tentunya. Semoga ilmu yang para bapak ibu guru berikan bisa menuntun kami ke jalan yang baik dan benar. Dan juga saya tentunya sangat senang karena sudah diberi kesempatan berharga untuk menghibur para bapak ibu guru yang datang pada peringatan hari guru pagi ini," ujarnya. 

Ini menjadi momen yang sangat berharga bagi SMA Muhipo, karena menjadi tuan rumah dalam upacara Hari Guru Nasional yang diadakan oleh Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Ponorogo. Selain saling mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga menambah mental bermain peserta didik SMA Muhipo untuk terus tampil lebih baik lagi. 

Lebih lanjut Fitrie menjelaskan bahwa ada banyak hal positif yang didapatkan peserta didik dalam kegiatan drumband, beberapa di antaranya melatih kemampuan bermusik, meningkatkan rasa percaya diri, belajar tentang kerja sama tim, meningkatkan kesehatan fisik serta melatih kepemimpinan. (Dita Fitria Wati/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah harus memprioritaskan isu green hajj dalam menatap persoa....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

BLORA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan semangat anak-anak semangat beribadah sholat, ....

Suara Muhammadiyah

7 April 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Se....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Saat ini, Clubfoot atau Kaki Pengkor menjadi kondisi medis yang ban....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) suk....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah