Gebyar Milad Muhammadiyah ke-111 PCM Kalirejo Lampung Sangat Menarik dan Bermakna

Publish

21 December 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
470
Doc. PCM Kalirejo, Lampung Tengah

Doc. PCM Kalirejo, Lampung Tengah

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Semarak Milad Muhammadiyah 111 tahun telah dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kalirejo, Lampung Tengah. Kegiatan tersebut diadakan di SMA Muhammadiyah 1 Kalirejo pada Rabu 20 Desember 2023 yang di ikuti oleh ratusan penggimbira dari Ortom dan AUM se-Kecamatan Kalirejo.

Rangkaian kegiatan ini sangat menarik dan bermakna. Di mana dimulai dengan pelaksanaan Pawai Kirab. Pawai tersebut menampilkan drumband dari TK ABA Kalirejo. Selain drumband, juga turut serta mempentaskan seni dari berbagai AUM yang berada di Wilayah Kalirejo dan sekitarnya.  

Dalam sambutanya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Tengah Ir H Sumaidi MM menyampaikan pihaknya bangga dan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas diadakannya kegiatan tersebut. Sumaidi menjelaskan bahwa momentum semarak Milad Muhammadiyah ke-111 tahun ini, juga diadakan aneka kegiatan, satu di antarannya meliputi pengukuhan bersama. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan semarak milad ini, PCM yang mengadakan resepsi milad hanya ada 2 yakni PCM Terbanggi Besar dan PCM Kalirejo. Kegiatan ini juga mengukuhkan Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah se-Kalirejo. Ranting sebagai ujung tombak Muhammdiyah dan ini merupakan strategis untuk menyebarkan dakwah," sambut Sumaidi.  

Kegiatan selanjutnya yakni ideopolitor merupakan kegiatan lanjutan dari PWM dan dilanjutkan ke daerah, cabang, ranting,dan AUM. "Kegiatan ideopolitor ini ke depan bisa kita sosialisakan," tutup Sumaidi.

Dikesempatan yang sama, Ketua PCM Kalirejo Sukirman S.Pd menyatakan Resepsi Milad Muhammadiyah 111th diadakan dengan berbagai kegiatan bakti sosial seperti, sunatan massal, donor darah, cek kesehatan, dan periksa mata gratis.

"Rangkaian milad diawali dengan kirab dan pentas seni dari 15 AUM yg ada di kalirejo. Kemudian, pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah se-kecamatan Kalirejo. Bakti sosial ini berkolaborasi dengan Puskesmas Kalirejo, PMI, dan RS Azzahra Kalirejo," pungkas Sukirman. 

Lanjut Sukirman, Muhammadiyah sudah berumur 111 tahun. Muhammadiyah masuk ke Wilayah Kalirejo terjadi pada tahun 1968, artinya sudah hampir 55 tahun. Dengan usia Muhammadiyah yang sudah menua, bukan sebuah penghalang berkiprah, akan tetapi justru dijadikan sebagai penyemangat untuk semakin maju dan jaya baik di Indonesia maupun di tingkat internasional. 

"Muhammadiyah dalam berbuat baik dan kemaslahatan umat tidak memandang suku, agama, atau pun negara, inilah Muhamamdiyah dalam ikhtiar menyelamatkan semesta," tutup Sukirman. (Nisa/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah - Para penggiat sepakbola Muhammadiyah Banyuwangi Jawa Timur men....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam Dialog Terbuka Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Preside....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Milad Muhammadiyah yang ke-111, Universitas Ahmad Dahlan mengundang....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Sapen terus mengembangkan relasi internasional deng....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan guru dan siswa,....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah