Hidupkan Spirit Kebersamaan, MPKS DIY Santuni Musisi Disabilitas Malioboro

Publish

30 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
89
Doc. MPKS PWM DIY

Doc. MPKS PWM DIY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PWM DIY dan LazisMu DIY berkolaborasi menebar kehangatan dan kebaikan di bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan program Bebagi Kado Ramadan untuk Difabel. Kado atau bingkisan ini berupa bahan makanan pokok sebanyak 20 paket yang diberikan kepada Komunitas Jaya Musik Malioboro di Kotagede, Yogyakarta, Selasa (26/3). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari MPKS DIY, dan perwakilan dari LazisMu DIY.

 Dalam sambutannya Marzuki selaku manager lazisMu DIY mengucapkan syukur karena bisa dipertemukan dengan teman – teman Komunitas Jaya Musik dan merasa senang karena bisa berbagi kebahagiaan melalui program kado Ramadan ini. Komunitas Jaya Musik ini adalah perkumpulan tunanetra yang merupakan komunitas tunanetra dampingan MPKS DIY yang kesehariannya berkegiatan mengamen di Malioboro.

“Alhamdulillah untuk hari ini kami mendisitribusikan Kado Ramadan pada teman – teman Komunitas Jaya Musik Malioboro.  Paket tersebut berisikan sembako dan ke butuhan sehari - hari dan besok kami juga akan mendistribusikan kado Ramadhan ke seluruh wilayah DIY untuk teman – teman disabilitas “ ujar Marzuki.

Bagus Dwi selaku wakil sekretaris MPKS DIY menambahkan bahwa Komunikasi Jaya Musik Malioboro merupakan dampingan MPKS DIY sejak tahun 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kepada teman - teman Jaya Musik Malioboro.

Suroyo selaku ketua Komunitas Jaya Musik menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasih kepada MPKS PWM DIY dan juga LazisMu DIY yang telah menyalurkan donasinya kepada Komunitas Jaya Musik. Ia mengharapkan hal ini bisa menjadi teladan bagi teman – teman semua.

Ja'far juga menyampaikan bahwa program ini menjadi pondasi awal bagi temen - temen disabilitas lainnya untuk termotivasi berbuat kebaikan. "Harapannya ini bisa menjadi pondasi kami agar ke depan kami tidak hanya sebagai penerima bantuan akan tetapi bisa memberikan bantuan atau kebermanfaatan kepada yang lain," ungkap Ja'far selaku tuan rumah.

Kegiatan ditutup dengan dinyanyikan satu lagu oleh salah satu penerima Kado Ramadan yaitu pak Deden, beliau memiliki keterbatasan dalam melihat dan beliau juga pernah diundang dalam acara televisi Hitam Putih. (Wicak/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam resepsi Milad 111 tahun Muhammadiyah di Soreang, Kabupaten....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Program studi Ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan ....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – LPO PDM Bantul membina kebugaran masyarakat dengan menerapkan Sen....

Suara Muhammadiyah

8 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bertepatan hari Kesaktian Pancasila, Ahad, 1 Oktober 2023, Mu....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah