LPO Bantul Latih Instruktur Senam Implementasikan SEGARMU

Publish

8 February 2024
lpo

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
152
LPO Bantul

LPO Bantul

BANTUL, Suara Muhammadiyah – LPO PDM Bantul membina kebugaran masyarakat dengan menerapkan Senam Bugar Muhammadiyah (SEGARMU). Oleh karena itu LPO PDM Bantul, Sabtu (10/2/24) jam 08.00 WIB bertempat di Hall SMK Muhammadiyah 1 Bantul akan mengadakan Training of Trainers (ToT) untuk instruktur SEGARMU dari 20 PCM di Bantul. 

Sekretaris LPO PDM Bantul Eva Pungki Ainora berharap, ToT ini dapat diikuti oleh 40 orang instruktur senam professional yang diutus oleh 20 PCM di Bantul. “Pesertanya kami minta agar masing-masing PCM mengutus 2 orang yang sudah berkualifikasi instruktur senam, agar cepat menguasai materi dan siap terjun mengajarkan SEGARMU dalam kegiatan senam di lingkup PCM, PRM, sanggar, pusat kebugaran, halaman masjid, kampung, dan masyarakat luas,” ujar Pungki. 

Hadir sebagai narasumber kegiatan ToT ini creator SEGARMU Titis Nurina, M.Or. “Kebetulan Mbak Titis sedang pulang kampung ada liburan beberapa hari sehingga LPO PDM Bantul bisa menyelenggarakan kegiatan ini,” jelas Pungki.

Pungki berharap semua PCM mengirimkan utusannya, sehingga SEGARMU dapat segera hadir di tengah masyarakat Bantul secara luas untuk mendukung dakwah Muhammadiyah. “Muhammadiyah memiliki banyak rumah sakit dan perguruan tinggi yang mendidik tenaga kesehatan, maka ke depan sangat baik jika persyarikatan ini memiliki banyak pusat kebugaran yang Islami berkemajuan,” harap Pungki. 

Pungki menghimbau para instruktur senam yang diutus oleh PCM mengisi biodata secara online melalui link yang tertera dalam surat yang sudah diterima PCM. “Biodata mohon diisi lengkap, agar memudahkan koordinasi, “ ujarnya.

Kegiatan rencananya akan dibuka oleh Ketua PDM Bantul atau unsur pimpinan lain yang ditugaskan. “LPO PDM sudah bersurat ke Ketua PDM, semoga berkenan hadir langsung atau menugaskan unsur pimpinan yang lain,” ujarnya. 

 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pada hari Sabtu, 10 Februari 2024, Gedung Dakwah Muhammadiyah Lampung T....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Program studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Universitas M....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menyelenggarakan Rapat Kerja (R....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 45 taruna-taruni dari SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban berangka....

Suara Muhammadiyah

28 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu (27/9), Iwan Setiawan, M.S.I. (Wakil Ketua PWM DIY) melep....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah