Ideopolitor Mewujudkan Muhammadiyah Sleman Unggul Berkemajuan

Publish

10 September 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
262
PDM Sleman

PDM Sleman

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung AR Fahrudin Lantai V Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Jl. Brawijaya/Ring Road Barat PDM Sleman menggelar Dialog Ideopolitor, Ahad 10 September 2023.

Acara Dialog Ideologi, Politik dan Organisasi yang diikuti unsur Anggota PDM , PDA Kabupaten Slemanserta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Aisyiyah se-Kabupaten Sleman dan Ketua Ortom Tingkat Daerah Kabupaten Sleman berjumlah sekitar 340an peserta.

Dalam Pembukaan Ideopolitor yang mengangkat tema Mewujudkan Muhammadiyah Sleman yang Unggul dan Berkemajuan, Ketua PDM Sleman H. Harjaka menegaskan bahwa Program Ideopolitor merupakan program PP Muhammadiyah dan nanti diharapkan bisa diadakan di tingkat cabang. 

“Ideopolitor (Ideologi, Politik, Organisasi), Ideologi Muhammadiyah harus menjadi pegangan dalam gerak langkah kita. Politik harus cerdas, yakni encere endas (otak yang encer),” tuturnya.

Disamping itu dalam Organisasi kita kedepan harus memiliki pengkaderan dimana Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah diharapkan sampai tingkat Ranting.

Prof. Dr. Gunawan Budiyanto Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam sambutan menyampaikan bahwa acara ideopolitor jangan sampai sebatas melaksanakan saja. Kita terlalu lama meninggalkan konsep ideologi Muhammadiyah.

Beberapa pemateri yang dijadwalkan mengisi acara ini antara lain Prof Dr H Syamsul Anwar, Peneguhan Ideologi Muhammadiyah di Tengah Dinamika Gerakan Keagamaan oleh Dr. H. Agung Danarto, M.Ag., Tata Kelola Organisasi Muhammadiyah Yang Modern dan Berkemajuan oleh M. Izzul Muslimin, SIP dan Pemantapan Program Pemenangan DPD oleh H. Isnawan, S.E.,M.M. (AH)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Cabang Kabupa....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

BULUKUMBA, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Mustari ....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Rumah Pintar Matahari (....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Senam sehat Milad ke-105 Mu’allimin yang diikuti 3.000 orang pese....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PDM Purworejo bekerjasama de....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah