IGABA Kalteng, Wujudkan Pendidikan Berkemajuan

Publish

16 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
178
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Wilayah Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) se-Kalimantan Tengah serta Pelatihan Kepanduan Hizbul Wathan dan Implementasi Kurikulum Merdeka terintegrasi AIK, yang di selengarakan dengan meriah di kota manis Pangkalanbun , Kotawaringin Barat, Kalimantan tengah, Dengan jumlah Peserta 65 dari berbagai kabupaten kota yang ada di Kalimantan Tengah, Jumat (15/12/2023). 

Pimpinan Wilayah Majelis Dikdas, Sri Winarsih, M. Pd. menyatakan bahwa Hasil dari Rapat koordinasi nasional adalah setiap pimpinan daerah Muhammadiyah Dikdas harus mendidikan pelatihan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) dimasing-masing kabupaten. Kemudian untuk tahun ajaran baru rapot penilaian perkembangan TK Aisyiyah sudah menggunakan e-rapot.

“Mengingat di Kalteng TK Aisyiyah masih belum merata, sehingga beliau mendorong setiap kabupaten mendirikan TK Aisyiyah sebagai salah satu alternatif atau pilihan Pendidikan anak usia dini atau Taman Kanak-Kanak khususnya TK Aisyiyah Bustanul Athfal.” Ucapnya.

Ketua PP IGABA, Uni Suciati, S.Pd mengharapkan seluruh guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal agar terus mengasuh dan mendidik anak-anak secara professional. Dan juga bisa aktif berperan dalam mengembangkan inovasi pembelajaran yang lebih baik.

"Melalui semangat Milad ini, harapannya para guru Aisyiyah Bustanul Athfal senantiasa menjadi garda terdepan dalam membentuk masa depan bangsa, terus mengembangkan metode pembelajaran yang kreatif, dan menjaga nilai-nilai luhur dalam pendidikan, serta semangat dan harapan pun membara, bahwa pendidikan adalah kunci keberhasilan anak-anak Indonesia dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka,” tegasnya. (Muhammad fitriani). 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula Farmasi Instalasi Farmasi Kabupaten Bantul DIY, Rumah....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pada Sabtu (28/10) Kota Bumiayu dibanjiri para pelajar SMP Mts Muhammad....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Komitmen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam menye....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Mala....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Guna menyambut tahun 2024, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Su....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah