IPM SMK Mugad Gelar Pesantren Ramadhan dan Mapeta

Publish

4 April 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
394
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai dan Pimpinan Cabang IPM Labuhan Maringgai Berkolaborasi untuk Mengadakan Kegiatan bersama dalam satu waktu yaitu Pesantren Ramadhan untuk kls X dan XI dan Masa Pembekalaan Tahap Akhir (MAPETA) untuk kelas XII, Kegiatan ini berlangsung pada Selasa-Rabu, 02-03 April 2024 di Gedung SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai dengan tema “Bangkitkan Kembali Semangat Hebatmu Dibulan Ramadhan” dan dihadiri oleh 55 peserta.

M. Zainul Anwar, S.Kom,I., M.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah Labuhan Maringgai dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih serta nasehat kepada panitia maupun peserta dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pembina PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai dan PC IPM Labuhan Maringgai yang telah berhasil mengelola dua kegiatan sekaligus. Saya mengucapkan terimakasih juga kepada panitia dan peserta karena telah berpartisipasi untuk menyiapkan fasilitas dan tenaga kerjanya yang hebat, semoga dibalas oleh Allah SWT atas semua kebaikannya. Untuk seluruh peserta Pesantren Ramadhan dan MAPETA semoga dapat mengambil materi-materi yang baik dari para Narasumber sehingga bisa menjadi amalan yang baik juga untuk kita.

Dan terkhusus untuk kelas XII sudah mengantarkan proses yang harus dilalui oleh kawan-kawan semua dan selamat menempuh kehidupan yang sesungguhnya. Setelah ini, kami hanya akan memberikan satu lembar kertas putih yang nantinya itu terserah akan dituliskan apa oleh kalian nantinya, “ pungkas Zainul Anwar

M. badrudin, S.Kom selaku Pembina PR IPM SMK muhammadiyah 1 Latihan Maringgai dalam sambutanya menyampaikan tentang kegiatan Pesantren Ramadhan dan Masa Pembekalan Tahap Akhir serta menyampaikan pesan kepada peserta.

 “Bulan suci Ramadhan merupakan bulan suci penuh hikmah dan penuh pengampunan. Oleh karena itu, moment tersebut harus dimanfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Maka dari itu kami mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan dan Masa Pembekalan Tahap Akhir.

Kegiatan pesantren ini bermaksud untuk mengisi bulan ramadhan dengan hal hal positif dan untuk menambah semangat Ramadhan. Untuk Mapeta yaitu membekali siswa siswi kelas XII yang akan lulus bagaimana hidup bermasyarakat setelah lulus ini, dan diberikan pembekalan materi Kuliah, Kerja dan Nikah (KKN) karena setelah lulus siswa siswi akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, bekerja baik sesuai dengan Jurusan atau bahkan tidak sesuai dengan jurusan ketika disekolah. Akan tetapi alumni SMK Mugad harus bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan agama dan juga menyiapkan mental ketika nanti sudah berumah tangga. Pesan untuk peserta Luruskan niat untuk belajar, karena belajar merupakan suatu kewajiban seorang muslim,” ucap Badrudin.

Hadri Manjaya Putra selaku Ketua Umum PC IPM Latihan Maringgai dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai serta harapannya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai yang sudah sangat luar biasa totalitas mengayomi kami sampai sekarang. Saya berharap kepada teman-teman mari bersama berperan di IPM dan mari kita Mengikuti berbagai organisasi untuk belajar membentuk diri kita menjadi lebih baik,” tutur Hadri Manjaya Putra.

Turut hadir juga dalam acara ini, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai, Pembina PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai, PC IPM Labuhan Maringgai serta PR IPM se-labuhan Maringgai. (Aulia Rahma)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut Milad Muhammadiyah ke-111, PDM Asahan Lembaga Se....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Berita

ABDYA, Suara Muhammadiyah - Tiga Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam Pimpinan Ca....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

JEMBRANA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Perumnas Baler Bale Agung Negara, Jemb....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka & Informasi (MPI) dan Majelis Pembinaan Kader Sumbe....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

AUSTRALIA, Suara Muhammadiyah – Sebagai gerakan ilmu, gerakan amal, gerakan dakwah sekaligus g....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah